Breaking News:

Berita Aceh Jaya

Warga Aceh Jaya Apresiasi Program ‘Saweu Ureung Saket’, Minta Program SUS Berkesinambungan

Untuk itu, warga memberikan apresiasi dan merasa sangat terbantu dengan Program SUS tersebut, lantaran bisa menikmati layanan kesehatan di rumahnya.

For Serambinews.com
Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB mengunjungi salah seorang warga yang sedang sakit. Kunjungan tersebut merupakan salah satu bentuk realisasi Program SUS yang masuk Top 99 Inovasi Pelayanan Publik dari Kemenpan-RB. 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Program ‘Saweu Ureung Saket (SUS)’ yang dijalankan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Jaya dinilai menjadi salah satu program dari pemerintah untuk selalu hadir dan berada di tengah-tengah masyarakat.

Apalagi warga Aceh Jaya hanya berharap agar pemerintah selalu ada bersama dan peduli dengan kondisi masyarakat yang sudah seharusnya menjadi tanggung jawab dari pemerintah.

Untuk itu, warga memberikan apresiasi dan merasa sangat terbantu dengan Program ‘Saweu Ureung Saket (SUS)’ tersebut, lantaran bisa menikmati layanan kesehatan di rumahnya.

“Dengan ‘Program Saweu Ureung Saket’ ini kita merasa pemerintah itu ada bersama kita dan juga dengan kedatangan Bupati menjenguk masyarakat yang sedang sakit itu menjadi obat dan penyemangat tersendiri bagi masyarakat tersebut,” jelas Muhammad Ali, warga Desa Bahagia, Kecamatan Krueng Sabee kepada Serambinews.com, kemarin.

Program SUS, menurut M Ali, sangat membantu masyarakat dari kalangan bawah dalam mendapatkan pelayanan kesehatan, apalagi pelayanan kesehatan tersebut diberikan langsung di rumah masyarakat.

Bupati dan DPRK Desak Realisasi Pembangunan Jalan Lingkar Simeulue, Proyek Multiyears APBA

Unik, Bunga Bangkai Tumbuh di Halaman Rumah Warga di Langsa Kota

Di Nagan Raya, Siswa Sekolah Boleh Memilih PBM Tatap Muka Atau Sistem Daring

“Dokter datang ke rumah, perawat ke rumah, itu sangat membantu. Kita berharap, program ini semakin dilanjutkan dan dipertahankan, hanya itu harapan kami,” tutupnya.(*)

Penulis: Riski Bintang
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved