Breaking News:

Update Corona di Aceh Selatan

Dinyatakan Sembuh, RR Pasien Covid-19 Aceh Selatan Diantar Pulang Ke Rumah, Begini Kondisinya

RR (18) Pasien COVID-19 dinyatakan sembuh setelah selama 34 hari sejak 17 Juni 2020 lalu di rawat dan di isolasi di RSUDYA Tapaktuan...

For Serambinews.com
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh Selatan, Sri Milda SKM. 

 

Laporan : Taufik Zass | Aceh Selatan

 

SERRMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - RR (18) Pasien Covid-19 dinyatakan sembuh setelah selama 34 hari sejak 17 Juni 2020 lalu dirawat dan di ruang isolasi di RSUD Yulidin Away Tapaktuan.

RR seorang remaja asal Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, akhirnya pada Senin (20/07/2020) pagi sudah dikeluarkan dari ruang isolasi Covid-19 serta sudah dibolehkan pulang ke rumahnya.

 Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Aceh Selatan, Sri Milda SKM kepada Serambinews.com di Tapaktuan, Senin (20/7/2020) membenarkan RR pasien Covid-19 dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang setelah keluar hasil pemeriksaan swab yang terakhir dan hasilnya negatif.

Hasil swab itu, lanjut Sri Milda, diterima oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Aceh Selatan, Novi Rosmita SE MKes dari Dinas Kesehatan Provinsi Aceh.

“Hasil swab itu baru saja diterima oleh Plt Kadiskes Aceh Selatan sekitar pagi tadi dengan hasilnya negatif, hasil ini disampaikan langsung oleh pihak Dinas Kesehatan Provinsi Aceh,” ungkapnya.

Lebih lanjut Sri Milda menyampaikan, untuk RR pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan pulang pada hari ini, tetap dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh Selatan akan memantau perkembangan RR selama 14 hari ke depan.(*)

Jubir Covid-19 Aceh Timur Benarkan Dua Warga Aceh Timur Positif Terinfeksi Virus Corona

Jelang Idul Adha 1441 H, Harga Sapi di Lhokseumawe dan Bireuen Meningkat

Pengusaha Pendam Perhiasan Senilai Rp 14 Miliar Gegara Covid-19, Yang Menemukan Boleh Mengambil

Penulis: Taufik Zass
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved