Breaking News:

Update Corona di Aceh

Bertambah Satu Lagi Kasus Positif Covid-19 di Aceh

Hanif menyebutkan, warga Banda Aceh yang terinfeksi virus corona itu berinisial MD (49), perempuan, berdomisili di Kecamatan Syiah Kuala.

SERAMBINEWS.COM/Handover
dr. Hanif, Kepala Dinas Kesehatan Aceh 

Laporan Yarmen Dinamika l Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Bertambah satu lagi warga yang positif corona di Aceh hari ini, Selasa (21/7/2020). Pasien terbaru ini berasal dari Banda Aceh. Dengan demikian, jumlah orang yang terinfeksi Covid-19 di Aceh sejak Maret lalu sudah mencapai 149 orang.

Informasi tentang bertambahnya kasus Covid-19 tersebut diperoleh Serambinews.com dari Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr Hanif, Selasa siang di Banda Aceh.

Hanif menyebutkan, warga Banda Aceh yang terinfeksi virus corona itu berinisial MD (49), perempuan, berdomisili di Kecamatan Syiah Kuala. Profesinya sebagai pegawai negeri sipil (PNS).

MD terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil uji swab yang dilakukan petugas di Laboratorium Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala (FK Unsyiah) Darussalam, Banda Aceh.

Selain Soal Agama, Ini Alasan Palestina dan Israel Berperang hingga Puluhan Tahun & Tak Kunjung Usai

Indonesia Terancam Resesi, PHK Massal dan Kemiskinan Menanti, Ekonom Katakan Hal Ini

Daftar Harga Terbaru Ponsel Xiaomi Juli 2020, Simak Juga Spesifikasi Redmi K30i

Fakta Ibu Melahirkan Tanpa Merasakan Hamil, Sedang Menstruasi hingga Dalam Kondisi Sehat

Fakta Ibu dan Anak Berhubungan Badan, Dilakukan saat Suami Melaut, 3 Kali Kepergok Sang Putri

Awal pekan ini pertambahan kasus Covid-19 di Aceh tergolong minim atau lamban dibanding pekan lalu yang dalam sehari mencapai delapan bahkan 27 kasus.

Catatan Serambinews.com, pada hari Minggu (19/7/2020) di Aceh hanya bertambah satu, Senin kemarin dua kasus, dan hari ini satu kasus.

Senin kemarin, dua orang yang positif corona berasal dari Aceh Timur, yakni JR, laki-laki, berumur 31 tahun, berdomisili di Kecamatan Idi Rayeuk. Pasien kedua berinisial IS (46), juga laki-laki, bermukim di Kecamatan Darul Ihsan.

Keduanya merupakan karyawan dari sebuah perusahaan yang bergerak di bidang energi terintegrasi di Aceh Timur. Salah seorang di antaranya merupakan sopir perusahaan, seorang lagi memangku jabatan dispatcher.

Menurut Wikipedia, dispatcher adalah pengatur atau pekerja komunikasi yang menerima dan mengirimkan informasi untuk mengoordinasikan beroperasinya personel lain maupun kendaraan yang melakukan layanan transportasi di sebuah perusahaan atau instansi.

Mengintip Rumah Raja Film Manoj Punjabi, Suasana Mewah Bak Hotel Bintang Lima

Anggota Dewan Gebrak Meja, Rapat Pembatalan Proyek Multiyears Berlangsung Panas

Kedua karyawan ini diketahui terkonfirmasi Covid-19 setelah hasil swab-nya keluar Senin (20/7/2020) dari Laboratorium Penyakit Infeksi FK Unsyiah.

Dengan bertambahnya dua warga yang positif Covid-19 kemarin dan satu orang hari ini, maka total orang yang terinfeksi Covid-19 di Aceh sejak Maret lalu sudah mencapai 148 orang.

Sembilan orang di antaranya meninggal, 74 sembuh, dan selebihnya masih dirawat di sejumlah rumah sakit rujukan pasien Covid-19 yang tersebar di Aceh. (*)

Penulis: Yarmen Dinamika
Editor: Amirullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved