Komunitas

ACT Akan Salurkan 2.800 Ekor Hewan Kurban dari Turki ke Seluruh Aceh

"Semangat masyarakat Turki berkurban di Aceh seyogianya menjadi teladan bagi masyarakat Aceh agar segera menunaikan ibadah kurban."

For Serambinews.com
Kepala Cabang ACT Aceh, Husaini Ismail 

"Semangat masyarakat Turki berkurban di Aceh seyogianya menjadi teladan bagi masyarakat Aceh agar segera menunaikan ibadah kurban," kata Kepala Cabang ACT  Aceh, Husaini Ismail.

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dua lembaga kemanusiaan asal Turki yakni Türkiye Diyanet Vakfı dan Hayrat Yardım kembali memberikan kepercayaan kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk menyalurkan kurban dari masyarakat Turki di Aceh.

Jumlah hewan kurban yang akan disalurkan ACT ke seluruh Aceh pada Idul Adha tahun ini mencapai 2.800 ekor setara kambing. 

Kepala Cabang ACT Aceh, Husaini Ismail kepada Serambinews.com mengatakan, Türkiye Diyanet Vakfı adalah yayasan yang didirikan oleh Direktorat Jenderal Agama Islam Republik Turki.

Sedangkan Hayrat Yardim adalah salah satu lembaga kemanusiaan yang dipercaya oleh Kementerian Dalam Negeri Turki untuk melayani pengungsi Suriah di Turki dan di Suriah dan memiliki fokus terhadap Indonesia.

Lampaui New York, California Kini Jadi Episentrum Virus Corona di Amerika Serikat

Kotatua Temukan Objek Wisata Tersembunyi Telaga Air Terjun di Kecamatan Kota Bahagia Aceh Selatan

Perwakilan ACT Turki–Eropa, Mohammad Faisol Amrullah, menjelaskan, masyarakat Turki pada umumnya terus menjaga semangat persatuan dan persaudaraan umat Islam di seluruh dunia.

Di tengah berbagai permasalahan yang dihadapi dunia dan umat Islam khususnya serta di tengah krisis dan pandemi, bersatunya umat Islam untuk saling membantu menjadi solusi terbaik untuk keluar dan melewati rintangan.

“Semangat ini juga terus membara sepanjang sejarah Turki dan Aceh. Bagaimana Aceh dan Turki Utsmaniyyah bersama-sama berjuang, saling membantu untuk menjaga kedaulatan Islam di tengah serangan penjajah dan memajukan dunia Islam,” kata Mohammad Faisol Amrullah sebagaimana dikutip Kepala ACT Aceh, Husaini Ismail.

Ia menambahkan, Hari Raya Idul Adha selain menjadi momentum memberikan kurban terbaik kepada Allah, juga menjadi bukti bagaimana umat Islam bersatu dalam berbagi keberkahan, kebermanfaatan kepada seluruh alam, dan ketakwaan kepada Allah.

Halaman
12
Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Nasir Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved