Breaking News:

Update Corona di Abdya

Dari 8 Sampel Swab Diperiksa, 4 Warga Abdya Positif Covid, 1 Meninggal Sebelum Keluar Hasil Uji Swab

Setelah sekian lama kosong, kasus positif terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), kembali ditemukan di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya)

hand over dokumen pribadi
Safliati SST MKes, Kepala Dinkes/Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Abdya 

Laporan Zainun Yusuf| Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Setelah sekian lama kosong, kasus positif terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), kembali ditemukan di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Sangat mengejutkan, empat warga ‘nanggroe breuh sigupai’ itu dilaporkan positif terpapar virus corona atau Covid-19 berdasarkan hasil uji sampel swab PCR di laboratorium Balai Litbang Aceh yang keluar, Kamis (23/7/2020).

“Dari 8 sampel swab yang kita kirim untuk diuji di laboratorium, 4 sampel dinyatakan positif. Hasil uji sampel swab tersebut kita terima sekitar pukul 11.00 WIB, tadi,” kata Kepala Dinas Kesehatan Abdya, Safliati SST MKes dihubungi Serambinews.com, Kamis (23/7/2020) sore.

Wakil Ketua Komisi X, Ironi Tunjangan Guru Dipotong, CSR Malah dapat Dana Gajah

Delapan sampel swab dikirim dua tahap untuk diuji di laboratorium di Banda Aceh. Tahap pertama, empat sampel dikirim Senin (20/7/2020) dan empat sampel lagi dikirim pada Selasa (21/7/2020).

Pengambilan sampel swab dilakukan setelah delapan warga diketahui reaktif berdasarkan hasil pemeriksaan rapid test (tes cepat) oleh petugas medis di Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSU TP) Abdya pada hari Senin dan Selasa, lalu.

Rumah Superstar Bollywood Shah Rukh Khan Ditutup Pakai Plastik, Ini Alasannya

Hasil uji swab di laboratorium, dari empat sampel pengiriman tahap pertama, dua sampel dinyatakan positif Covid-19.

Dua sampel positif lainnya dari empat sampel pengiriman tahap kedua.

Safliati juga menjabat Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Abdya itu menjelaskan, empat yang dinyatakan positif terpapar masing-masing Mar (63), laki-laki warga salah satu desa di Kecamatan Lembah Sabil, dan MS (55), perempuan atau istri dari Mar.

Dua lainnya yang positif terpapar adalah Vy (27), perempuan warga salah satu desa di Kecamatan Susoh, dan MM (40), laki-laki warga salah satu desa di Kecamatan Babahrot.

Halaman
123
Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved