Breaking News:

Berita Banda Aceh

Petugas Gabungan Jaring 10 Gelandangan dan Pengemis dari Sejumlah Lokasi di Banda Aceh

Aktivitas mereka semakin tidak terkendali dan mulai mengganggu kenyamanan pengunjung serta pengguna jalan

FOR SERAMBINEWS.COM
Petugas Satpol PP dan Dinsos Kota Banda Aceh menjaring sejumlah pengemis di salah satu ruas jalan Kota Banda Aceh, Kamis (23/7/2020). 

Aktivitas mereka semakin tidak terkendali dan mulai mengganggu kenyamanan pengunjung serta pengguna jalan

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebanyak 10 gelandangan dan pengemis (gepeng) terjaring oleh penertiban yang dilakukan petugas gabungan Satpol PP dan WH serta Dinas Sosial Kota Banda Aceh, Kamis (23/7/2020).

Penertiban yang dilakukan melibatkan belasan petugas dari dua instansi tersebut, langsung diperintahkan oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, untuk menertibkan gepeng di semua persimpangan dan sudut Kota Banda Aceh.

Seperti diketahui aktivitas para gepeng ini sempat mereda akibat pandemi Covid-19. Namun, beberapa minggu belakangan mulai marak dan kembali 'menghiasi' Kota Banda Aceh.

Bahkan 'pemain baru' mulai tampil, seperti remaja-remaja tanggung yang meminta-minta dengan cara memainkan gitar di sejumlah traffic light (lampu lalu lintas) di Pusat Ibukota Provinsi Aceh ini.

Aktivitas mereka semakin tidak terkendali dan mulai mengganggu kenyamanan pengunjung serta pengguna jalan, kondisi itu akan muncul kesan yang tidak baik bagi Kota Banda Aceh.

Kondisi tersebut dinilai akan memunculkan kesan tidak baik bagi kota ini yang seharusnya menjadi barometer bagi 22 kabupaten/kota lainnya di Aceh.

Berpura-pura Meninggal Hadapi Istri Boros, Pria di Amerika Ini Dapat Sumpah Serapah dari Keluarga

Menyikapi kondisi itu Aminullah Usman, mengintruksikan Kasatpol PP dan WH Kota Banda Aceh, M Hidayat SSos, bersama anggotanya serta dari Dinsos yang dipimpin Kabid Rehabilitasi Sosial, TM Syukri SSos MAP untuk bergerak melakukan penertiban semua gepeng di setiap sudut Kota Banda Aceh dan mendata para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) itu.

Hasilnya, dari penertiban yang dilancarkan tersebut ada 10 gepeng yang terjaring dalam penertiban tim gabungan (Satpol PP dan Dinsos Banda Aceh).

Halaman
123
Penulis: Misran Asri
Editor: Ibrahim Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved