Breaking News:

Berita Aceh Tengah

Aceh Tengah Raih Penghargaan Kabupaten Cukup Peduli HAM

Seiring dengan diterimanya penghargaan sebagai Kabupaten Cukup Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) Tahun 2018 dari Kanwil Kemenkumham Aceh...

SERAMBINEWS.COM/MAHYADI
Kakanwil Kemenkumham Aceh, Zulkifli menyerahkan penghargaan kategori kabupaten cukup peduli HAM Tahun 2018 kepada Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar di Pendopo Bupati setempat, Rabu (22/7/2020) malam. 

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM,TAKENGON – Seiring dengan diterimanya penghargaan sebagai Kabupaten Cukup Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) Tahun 2018 dari Kanwil Kemenkumham Aceh, Pemkab Aceh Tengah, tetap berkomitmen meningkatkan pelayanan mengedepankan sisi humanisme atau kemanusiaan.

Hal itu, diungkapkan Bupati Aceh, Shabela Abubakar, Jumat (24/7/2020). Menurutnya, diterimanya penghargaan tersebut, bisa menjadi pemicu semangat, serta motivasi dalam meningkatkan pelayanan publik secara baik.

“Selaku pimpinan daerah, kami merasa bangga atas penghargaan ini sebagai wujud pelayanan publik yang mengedepankan sisi humanisme,” kata Shabela Abubakar.

Disisi lain, sebut Shabela Abubakar, terpilihnya Aceh Tengah, menjadi kabupaten Cukup Peduli HAM Tahun 2018, juga tidak terlepas kerjasama semua pihak, sehingga pelayanan dengan mengedepankan kemanusiaan bisa diwujudkan.

“Tentu, kita berterimakasih kepada semua unsur, termasuk pihak Kanwil Kemenkumham Aceh yang telah memberikan penghargaan kepada Aceh Tengah.

DPRA Dinilai Seperti Orang Kena Covid-19, Kaget dan Panik, Terkait Pembatalan Proyek Multiyears

Sementara itu, dalam penyerahan penghargaan kategori kabupaten cukup peduli HAM telah dilangsungkan pada Rabu (22/7/2020) malam, di Pendopo Bupati Aceh Tengah. Penghargaan itu, diserahkan langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Aceh, Zulkifli SH MH kepada Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar.

Usai menyerahkan penghargaan, Zulkifli menyampaikan bahwa Kabupaten Aceh Tengah adalah salah satu Kabupaten yang memperoleh penghargaan kategori Kabupaten Cukup peduli HAM tahun 2018 yang diharapkan kedepannya dapat ditingkarkanmenjadi Kabupaten Peduli HAM.

Ditambahkan, Zulkifli, penghargaan ini diberikan atas dasar pemenuhan hak masyarakat terkait di bidang pendidikan, kesehatan, perempuan dan anak, kependudukan, pekerjaan, perumahan dan bidang lingkungan.

"Penghargaan atas kepedulian HAM untuk pemerintah daerah ini, merupakan upaya meningkatkan peran dan tanggung jawab pemerintah dalam penghormatan, perlindungan, dan kemajuan hak azasi manusia,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Tim Janwil Hukum dan HAM Aceh, juga mempromosikan aplikasi law human rights center yang gunanya agar masyarakat dapat melihat dan memantau proses pendaftaran regulasi atas hak paten dan Hak kekayaan intelektual agar tidak diklaim pihak lain.

Acara tersebut turut dihadiri para pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas kantor wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Aceh, kepala Rutan kelas II b Takengon, Asisten Pemerintahan kesra, Para kepala SKPK serta Kabag Setdakab Aceh Tengah.(*)

Tenaga Medis RSUTP Abdya Minta Dirapid Test, Was-was Setelah Kontak dengan Pasien Positif Corona

Artis Jebolan LIDA Cut Rianda Zuhra Garap Single Dangdut Terbaru

Terkait Pembatalan Proyek Multiyears, Pengamat: DPRA Menjalankan Fungsi Pengawasan

 

Penulis: Mahyadi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved