Breaking News:

Berita Bireuen

Empat Unit Rumah Terbakar di Matang Geulumpang Dua, Ibu Guru Meninggal Dunia

Empat unit rumah di Dusun Mon Eungkot, Desa Matanggeulumpang Dua, Peusangan, Bireuen terbakar sekitar pukul 22.57 WIB, Kamis (23/07/2020).

SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS
Empat unit rumah semi permanen dan permanen di Dusun Mon Eungkot, Desa Matanggeulumpang Dua, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, Kamis (23/07/2020) sekitar pukul 22.57 WIB terbakar. 

 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

 

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Empat unit rumah di Dusun Mon Eungkot, Desa Matanggeulumpang Dua, Peusangan, Bireuen terbakar sekitar pukul 22.57 WIB, Kamis (23/07/2020).

Seorang  ibu guru bernama Erlinawati (36) meninggal dunia diduga terjebak dalam kamar mandi saat kebakaran terjadi.

Informasi diperoleh Serambinews.com dari Kepala Dusun Mon Eungkot, Agussalim (50),  data sementara  empat unit rumah semi permanen yang terbakar milik   Nurhayati (57) seorang janda  bersama  enak dan cucunya,  seorang anaknya bernama  Erlinawati (36).

Saat kejadian itu, Erlinawati, PNS pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen  diduga lari ke kamar mandi dan terjebak dalam kamar mandi saat api membesar dan meninggal  diduga karena asap, bagian kakinya terbakar.

Sedangkan rumah kedua milik Suryati (58) bersama lima anggota keluarganya, rumah milik Rusli A Latif (65) ditempati bersama istri dan cucunya.

Terakhir rumah milik Marhaban (36). rumah beton ditempati bersama istri  dan dua anaknya, ke empat rumah semi permanen yang berdekatan ludes terbakar, sebagian  pemilik hanya dapat menyelamatkan beberapa pakaian saja. Belasan anggota Polsek Peusangan, Polres Bireuen, anggota Koramil 06/Peusangan.

Serma Fakhruddin, Babinsa Koramil 06/Peusangan mengatakan, saat itu ia mendapat telepon adanya kebakaran, ia ke lokasi dan menelpon Damkar Bireuen. 

"Ketika tiba di lokasi rumah sudah terbakar, puluhan warga membantu memadamkan api dengan mengambil air dari saluran irigasi di depan rumah terbakar," ujarnya.

Menyangkut sumber api dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Begitu juga kronologis kejadian belum diketahui pasti, ratusan warga bersama dua unit Damkar Bireuen membantu memadamkan api, api berhasil dikuasai sekitar 40 menit kemudian, namun sebanyak empat unit rumah permanen ludes dimangsa api. (*)

Kapolres Aceh Besar Pimpin Gelar Pasukan Operasi Patuh Seulawah 2020, Ini Sasarannya

Rayakan Idul Adha 1441 Hijriah, Atlet Pelatda PON Libur Tiga Hari

Berjualan di Bawah Pepohonan Pinggiran Jalan Raya, Sedang Ngetrend di Pidie Jaya, Ini Alasannya

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved