Breaking News:

Berita Langsa

Kapolda Aceh Jenguk Anggota Polres Langsa yang Lumpuh Ditembak Bandar Sabu 7 Tahun Silam

Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Wahyu Widada MPhil, Jumat (24/07/2020) menjenguk Brigadir Syahri Rachmat, anggota Polres Langsa yang sudah lama alami...

For Serambinews.com
Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs Wahyu Widada MPhil, sata berbincang dengan Brigadir Syahri Rachmat anggota Polres Langsa yang lumpuh sejak tahun 2013, karena sitembak bandar sabu-sabu. 

Laporan Zubir | Langsa

 

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Wahyu Widada MPhil, Jumat (24/07/2020) menjenguk Brigadir Syahri Rachmat, anggota Polres Langsa yang sudah lama alami kelumpuhan akibat ditembak bandar sabu-sabu.

Catatan Serambinews.com, Brigadir Syahri Rachmat, anggota Reskrim Polsek Kota Polres Langsa, pada tanggal 18 September 2013 silam, kritis ditembak bandar sabu-sabu, Wahyudin (35), di Desa Labuhan Keude, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur.

Akibat penembakan itu, korban kritis dan menderita luka parah di bagian pinggang kanan. Satu proyektil peluru senjata api (senpi) laras pendek masih bersarang di bagian perut yang mengenai ginjal korban.

Pascakejadian, Brigadir Sari Rachmat atau akrab dipanggil Gadang ini, sempat dirawat Intensif di RS Cut Meutia Langsa. Karena luka korban sangat parah, saat itu korban langsung dirujuk ke RS Columbia di Medan, Sumut.

Dokter di RS Columbia berhasil mengeluarkan proyektil peluru yang bersarang di tulang pinggul Brigadir ini.

Namun sayangnya, walaupun melewati masa kritis atas luka parahnya, sejak itu Brigadir Syahri Rachmat mengalami kelumpuhan total di bagian kakinya.

Dia hanya bisa terbaring di kamar tidur rumah ukuran 36 meter persegi miliknya yang berstatus kredit, di BTN Sungai Paoh, Kecamatan Langsa Barat.

Waktu angjangsana itu, Kapolda Aceh Drs Irjen Pol Drs Wahyu Widada MPhil, bersama Ketua Bhayangkari Daerah Aceh Ny Winta Wahyu Widada, dan rombongan, ikut didampingi Kapolres Langsa AKBP Giyarto SH SIK, beserta Ketua Bhayangkari Cabang Langsa.

Dalam ajangsana tersebut Kapolda Aceh, mengatakan, selain bertujuan silaturahmi juga memberi motivasi dan semangat kepada personil yang sedang mengalami sakit.

Brigadir Syahri Rahmad menderita sakit Vulmus Sclopectorium sejak tahun 2013 akibat terkena tembakan di bagian pinggul, saat melaksanakan tugas dalam pengungkapan jaringan Narkoba di Wilayah Hukum Polres Langsa.

Dalam pelaksanaannya selain melaksanakan kunjungan, Kapolda Aceh dan Rombongan menyerahkan tali asih kepada anggota yang sakit.

Selain itu, dilakukan pemeriksaan dan pengecekan kondisi kesehatan anggota yang sedang sakit oleh tim dari Urkes Polres Langsa.(*)

Shalat Ied di Tengah Covid-19, Kepala DSI dan PD Lhokseumawe Minta Jamaah Patuhi Protokol Kesehatan

Jeritan Erlinawati Korban Kebakaran di Peusangan Bireuen: Mak, Abang, Tolong Saya

Lebih Utama Kurban untuk Orang Hidup atau yang Sudah Meninggal? Simak Penjelasan Buya Yahya

Penulis: Zubir
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved