Breaking News:

Selebriti

Posting Ceramah Ustadz Somad Soal Konten Sedekah, Baim Wong Tersentil: Apakah Sudah Benar Atau Belum

YouTuber Baim Wong memposting ceramah Ustadz Abdul Somad soal sedekah yang jadi konten Youtube. Ayah Kiano Tiger Wong pun mengaku takut.

Kolase tangkapan layar Instagram @baimwong
Bersedekah Jadi Konten Youtube, Baim Wong Gemetar dengan Ceramah Ustadz Abdul Somad Soal, Suami Paula Verhoeven Tersindir: Apakah Sudah Benar Atau Belum 

SERAMBINEWS.COM - YouTuber Baim Wong memposting ceramah Ustadz Abdul Somad soal sedekah yang jadi konten Youtube. Ayah Kiano Tiger Wong pun mengaku takut.

Dalam postingan suami Paula Verhoeven itu, video ceramah Ustadz Abdul Somad yang menjelaskan tentang hukum bagi para YouTuber yang menjadikan sedekah sebagai kontennya.

Dalam video itu, UAS mengatakan hukum dasar muamalah dalam Islam berbeda dengan hukum dasar ibadah.

Kala itu, ada yang menanyakan soal bersedekah menjadi konten seperti yang dilakukan Baim Wong di Youtube.

"Hukum dasar muamalah dalam interaksi sosial dalam Islam boleh, mubah. Segala aktivitas kita ini hukum asalnya mubah. Kapan akan menjadi haram? Ketika ada unsur yang akan menjatuhkan dia kepada haram," ujar UAS seperti dikutip dari akun Instagram @baimwong, Rabu (22/7/2020).

UAS melanjutkan, sesuatu yang dimaksud dengan haram yaitu ada unsur tipu di dalamnya. Apabila ada unsur tersebut, maka bisa jadi konten yang dilakukan oleh YouTuber dapat merugikan sebagian pihak.

Namun, jika tidak ada unsur penipuan, maka hal tersebut dapat menjadi motivasi bagi umat.

"Tapi kalau ada YouTuber yang isinya baik, lalu kemudian hasilnya membantu orang susah kemudian tidak ada unsur tipu, tidak ada unsur menganiaya orang lain di dalamnya, ada unsur tolong menolong dalam kebaikan dan ketakwaan (maka dibolehkan)," tuturnya.

Mendengar pernyataan UAS, Baim Wong masih merasa takut dengan tentang apa yang dilakukannya.

Sebab ia sendiri belum merasa yakin, kontennya tersebut benar atau tidak.

Halaman
1234
Editor: Amirullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved