Breaking News:

Berita Aceh Besar

Dewan Minta Kenduri Raya Gampong Dilestarikan Bisa Mempererat Silaturahmi, Ini Penjelasan Hanifullah

Kenduri di Gampong Lampanah tersebut meliputi juga gampong lainnya yakni Lampanah Tunong, Lampanah Baro, Lampanah Teungoh, Lampanah Dayah

For Serambinews.com
Inilah acara unik Kenduri Raya di Gampong Lampanah, Aceh Besar. Kenduri ini meliputi gampong lainnya Lampanah Tunong, Lampanah Baro, Lampanah Teungoh, Lampanah Dayah dan Lampanah Ranjo, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Minggu (26/7/2020). Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar gampong. 

Kenduri di Gampong Lampanah tersebut meliputi juga gampong lainnya yakni Lampanah Tunong, Lampanah Baro, Lampanah Teungoh, Lampanah Dayah

Laporan Asnawi Luwi,   |   Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Anggota DPRK Aceh Besar, Hanifullah SpdI meminta kepada masyarakat di Aceh Besar agar melestarikan kenduri raya Gampong.

Kenduri Raya Gampong ini kini menjadi tradisional masyarakat Aceh.

"Kenduri Raya Gampong sebagai pemersatu masyarakat antar gampong," ujar Hanifullah saat menghadiri acara Kenduri Raya di Gampong Lampanah, Aceh Besar, Minggu (26/7/2020).

Kenduri di Gampong Lampanah tersebut meliputi juga gampong lainnya yakni Lampanah Tunong, Lampanah Baro, Lampanah Teungoh, Lampanah Dayah dan Lampanah Ranjo, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar.

Kata dia, kekompakan dan kebersamaan yang sudah terjalin selama ini agar dapat terus dibina oleh pemuda gampong sehingga bisa menjadi contoh untuk gampong yang lainnya di Aceh Besar.

Ini bisa menjadi sejarah baru bagi Gampong Lampanah.

LSM CI Pertanyakan Hasil Pansus DPRK Bener Meriah, Ini Penjelasan Sekwan

3 Profesor Ini Jadi Jutawan, Sukses Ciptakan Terobosan untuk Obat Virus Corona

Moms, Hati-hati Empat Bunga Hias yang Lagi Viral Ini Ternyata Beracun, Begini Penjelasannya

Kekompakan dan kebersamaan ini selain sebagai ajang mempererat silaturahim juga dapat menjadi satu kekuatan demi perbaikan dan pembangunan gampong ke depan," ujar Hanifullah yang akrab disapa Abi Hanif.

Abi Hanif juga Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga Sekretaris Komisi IV DPRK Aceh Besar.

Pihaknya sebagai Wakil rakyat Dapil I, memberikan apresiasi kepada ketua panitia Palaksana Husaini Arsyad, para Keuchik.

Dan tokoh masyarakat atas terlaksananya kenduri raya ini dengan mengikuti protokol kesehatan seperti, cek suhu tubuh, memakai masker dan hand sanitizer.

Dalam acara tradisi masyarakat Aceh Besar ini dihadiri oleh anggota DPRA, DPRK Aceh Besar, Waka Polres, dan Muspika plus.(*)

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Nur Nihayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved