Breaking News:

Berita Luar Negeri

Hezbollah dan Militer Israel Terlibat Pertempuran di Perbatasan Lebonan

Militer Israel dilaporkan terlibat pertempuran di kawasan utara yang berbatasan dengan Lebanon, melawan kelompok Hezbollah

Pasukan Hezbollah Lebanon berparade sambil membawa misil Fajr 5 di kota Nabatiyeh, wilayah selatan Lebanon. Mereka siap menyerang Israel bila terjadi perang dengan Iran (AFP/MAHMOUD ZAYYAT) 

SERAMBINEWS.COM - Militer Israel dilaporkan terlibat pertempuran di kawasan utara yang berbatasan dengan Lebanon, melawan kelompok Hezbollah.

Konflik itu pertama kali diberitakan kanal televisi setempat, N12 TV News pada Senin sore waktu setempat, dikutip Russian Today (27/7/2020).

Koresponden AFP di perbatasan mendengar suara ledakan, dengan Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menyatakan militer tengah terlibat "pertempuran berkelanjutan".

Sumber Lebanon kepada Reuters mengungkapkan, Hezbollah memulai konflik dengan menembakkan rudal di kendaraan lapis baja IDF di Pertanian Shebaa.

IDF kemudian menyatakan bahwa terdapat upaya untuk memasuki perbatasan dari "kelompok bersenjata", dengan tak ada personel mereka yang terluka.

Bupati Nagan Raya Surati KBRI di Malaysia, Minta Bantu Pulangkan 13 Warga Terkait Pandemi Covid-19

Warga dekat "Garis Biru", area demarkasi yang disengketakan dua negara berdasarkan penarikan pasukan Israel menyatakan, mereka menerima informasi dari IDF.

TA Khalid Bagikan Ikan KKP Untuk Santri Dayah di Tiga Kabupaten

Berdasarkan informasi tersebut, mereka diinstruksikan untuk tetap berada di rumah dan menghindari area terbuka.

Jalanan di area itu juga ditutup dengan alasan "insiden keamanan".

Menurut keterangan sumber, konflik itu buntut tewasnya seorang anggota Hezbollah di Suriah pekan lalu, dalam serangan udara yang digelar Tel Aviv.

Serangan di pinggiran Damaskus itu nampaknya memicu kemarahan kelompok yang berbasis di Lebanon serta Suriah, jelas sumber tersebut.

Halaman
12
Editor: Hadi Al Sumaterani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved