Breaking News:

Puting Beliung di Aceh Utara

BREAKING NEWS - Puting Beliung Terjang Sejumlah Rumah di Aceh Utara

Hujan deras yang disertai angin puting beliung kembali menerjang sejumlah di Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara

Penulis: Jafaruddin | Editor: Muhammad Hadi
Foto Dok TKSK Paya Bakong
Sebuah rumah di Desa Paya Meudru Kecamatan Paya Bakong Aceh Utara tertimpa pohon setelah terjadi angin puting beliung, Rabu Selasa (28/7/2020). 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM,LHOKSUKON – Hujan deras yang disertai angin puting beliung kembali menerjang sejumlah di Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara pada Selasa (28/7/2020) sekira pukul 17.00 WIB.

“Benar, baru saja kembali terjadi angin puting beliung di Paya Bakong yang merusak sejumlah rumah warga,” lapor Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Paya Bakong, A Syarifuddin kepada Serambinews.com, Selasa (28/7/2020).

Disebutkan, kejadian puting beliung kali ini terjadi di Desa Paya Meudru Kecamatan Paya Bakong.

“Angin merusaki rumah warga sebanyak 6 kepala keluarga. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa,” ujar Syarifuddin.

Kim Jong Un Pastikan Tidak Akan Ada Lagi Perang, Sebut Senjata Nuklir Negaranya Sudah Memadai

Ekses lain akibat angin puting beliung tersebut arus terputus akibat tumbangnya pohon atas jaringan listrik.

“Ini masih data sementara, karena kami masih melakukan pendataan. Apalagi saat masih sedang hujan deras,” ujar TKSK Paya Bakong.

Pemko Sabang Bagikan Sepeda Motor Khusus Disabilitas

Kendala lain dalam pendataan, banyak korban yang belum menemukan kartu Kepala Keluarga (KK) dan sebagian lainnya sudah basah KK-nya.

Pun demikian, kata Syarifuddin, dirinya terus melakukan pendataan terhadap korban yang mengalami rumahnya rusak akibat angin puting beliung.

“Mungkin sebentar lagi kami sudah memiliki data lengkap untuk kami sampaikan ke dinas. Saya masih di lapangan ini untuk pendataan,” katanya.

Untuk diketahui kejadian angin puting beliung dalam beberapa bulan terakhir sering terjadi di sejumlah kecamatan di Aceh Utara.

Kejadian baru-baru ini terjadi di empat desa dalam Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara.(*)

Pasien Covid-19 di Aceh Melonjak, Kasus Terbaru 22 Orang Positif Terinfeksi Hari Ini

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved