Breaking News:

Update Corona di Aceh Barat

Empat Pasien Positif Covid-19 di Aceh Barat, Puluhan Warga Jalani Rapid Test

Sebanyak 24 warga yang diperiksa ini merupakan warga satu dusun dengan pasien positif Covid-19, di sebuah desa di Kecamatan Meureubo.

Serambinews.com
Tim medis dari gugus tugas Covid-19 saat melakukan rapid test terhadap warga di Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Sabtu (1/8/2020), terkait adanya 4 orang pasien positif Corona. 

Laporan Sa’dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Sebanyak 24 warga Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Sabtu (1/8/2020) terpaksa di tracking setelah adanya 4 orang dinyatakan positif Coronavirus Disease (Covid-19).

Para warga yang ditracking tersebut merupakan tetangga pasien yang positif covid-19.

“Kita sudah tracking 24 warga untuk dilakukan rapid test dan akan dilakukan swab pada Selasa (4/8/2020) mendatang yang merupakan warga satu dusun dengan pasien positif di sebuah desa di Kecamatan Meureubo,” ungkap Irsadi Aristora, Tim Gugus Tugas, Covid-19 Aceh Barat kepada Serambi, Sabtu (1/8/2020).

Ia menambahkan, mereka yang ditracking itu merupakan warga yang diduga punya hubungan interaksi, sehingga untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19, maka para warga tersebut dilakukan rapid test dan dari hasil rapid test sementara mereka normal tidak ada yang reaktif.

Sejumlah warga yang di rapid tersebut kini menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing, guna menghindari terjadinya penyebaran Covid-19.

Disebutkan, sementara empat orang pasien Covid-19 telah dilakukan penanganan medis di Rumah Sakit Beureugang, Kecamatan Kaway XVI. Mereka merupakan satu keluarga yang baru pulang dari Jakarta Timur.

Kepulangan mereka dari Jakarta Timur itu guna pulang ke kampung halaman, seiring untuk melaksanakan perayaan Hari Raya Idul Adha.

Mereka semua kini telah menjadi warga Jakarta Timur, dan mereka kembali lantaran sudah rindu ke kampung halaman, karena sudah puluhan tahun tinggal di Jakarta Timur.

Empat orang yang dinyatakan positif yang saat ini dalam penanganan medis tersebut masing-masing MT (41), sebagai ayah atau suami, ER (41) merupakan seorang ibu atau istri.

Halaman
12
Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved