Update Corona di Langsa

Lagi, Warga Langsa Positif Covid-19, Kini Bertambah jadi 6 Orang

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Usman Abdullah SE, melalui juru bicara, Yanis Prianto, malam ini, mengatakan, satu warga itu yang po

Hand-over dokumen pribadi
Kadiskominfo Langsa, Yanis Prianto SE MSi. 

Laporan Zubir I Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Bertambah satu orang lagi warga Langsa dinyatakan positif covid-19 sehingga menjadi 6 orang, Sabtu (01/08/2020).

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Usman Abdullah SE, melalui juru bicara, Yanis Prianto, malam ini, mengatakan, satu warga itu yang positif covid-19 kini menjalani isolasi mandiri di Kota Banda Aceh.

Infomarmasi warga Kota Langsa yang positif covid-19 berinsial AM berusia masih 18 tahun perempuan dan berdomisili di Kecamatan Barat ini, diberitahukan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Aceh.

"Hari ini (Sabtu -red) positif covid-19 Kota Langsa bertambah mejadi 6 orang, dari sehari sebelumnya berjumlah 5 orang," ujarnya.

Yanis menjelaskan, AM diketahui positif covid-19 setelah dilakukan swab tes di Banda Aceh sebelum ia hendak berangkat ke Pulau Jawa, untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

"AM ini sebelumnya tanpa gejala, karena ia hendak ke luar daerah menggunakan pesawat, maka dia harus melakukan swab di Banda Aceh, dan hasilnya ternyata ia positif," sebutnya.

Yanis menambahkan, karena tanpa gejala maka AM ini tidak dirawat di rumah sakit, namun Gugus Tugas Aceh mewajibkan dirinya melakukan isolasi mandiri hingga sembuh atau dinyatakan negatif.

"Sekarang AM menjalani isolasi mandiri di tempat keluarganya di Banda Aceh. Jika kondisi kesehatannya memburuk, dia akan dirawat di RS. Kita berdoa, semoga imun tubuhnya tinggi agar segera sembuh dari wabah itu," harap Yanis.

Polisi Sergap Enam Sepeda Motor yang Akan Digunakan untuk Balapan Liar dari Kawasan Ulee Lheue

Terlibat Cek Cok Karena Tak Pakai Helm, Polisi Tusuk Dahi Pengendara dengan Kunci Motor

VIDEO - Berziarah ke Kuburan Massal Tsunami Aceh di Siron, Tempat Pemakaman 46 Ribu Lebih Korban

Sebelumnya diberitakan, tiga warga Kota Langsa kembali dinyatakan positif Covid-19, setelah dilakukan swab test Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Aceh.

Halaman
123
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved