Breaking News:

Berita Banda Aceh

Polisi 'Sergap' Enam Sepeda Motor yang Akan Digunakan untuk Balapan Liar dari Kawasan Ulee Lheue

Keenam sepmor itupun langsung diamankan dan dibawa ke Polresta Banda Aceh oleh 9 personel Patko Sabhara Polresta yang melaksanakan patroli malam itu

FOR SERAMBINEWS.COM
Personel Patroli Kota Sabhara Polresta Banda Aceh, mengamankan enam unit sepeda motor yang diduga akan diguanakan untuk balapan liar dari kawasan Ulee Lheue, Banda Aceh, Jumat (31/7/2020). 

Keenam sepmor itupun langsung diamankan dan dibawa ke Polresta Banda Aceh oleh 9 personel Patko Sabhara Polresta yang melaksanakan patroli malam itu

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Personel Patroli Kota (Patko) Satuan Sabhara Polresta Banda Aceh, 'menyergap' sejumlah remaja yang mengendarai enam sepeda motor (sepmor) yang disinyalir akan digunakan untuk balapan liar di kawasan pantai Ulee Lheue, Banda Aceh, Jumat (31/7/2020) malam.

Keenam sepeda motor itupun langsung diamankan dan dibawa ke Polresta Banda Aceh oleh 9 personel Patko Sabhara Polresta yang melaksanakan patroli malam itu.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH, melalui Kasat Sabhara, AKP Mawardi SE MM mengatakan, patroli kota akan terus ditingkatkan untuk memberi rasa aman dan kenyamanan bagi warga kota.

"Enam sepeda motor itu kita amankan dari kawasan Ulee Lheue, karena dari bentuknya saja sepeda motor itu sudah dimodifikasi, tanpa nomor polisi dan sudah tidak standar. Lalu, para remaja itu berada di lokasi dilarang, artinya area itu kalau malam hari sering dijadikan arena balapan liar," kata AKP Mawardi, kepada Serambinews.com, Sabtu (1/8/2020).

Bukan hanya pembalap liar, pihaknya juga akan mengamankan sepeda motor para penonton bila tertangkap.

Terlibat Cek Cok Karena Tak Pakai Helm, Polisi Tusuk Dahi Pengendara dengan Kunci Motor

Karena, justru ada penonton di lokasi balapan liar, sehingga aksi kebut-kebutan itu terus berlangsung di sejumlah titik di wilayah hukum Polresta Banda Aceh.

Menurut Mawardi, balapan liar selama ini sudah mengusik rasa aman dan kenyamanan bagi warga Kota Banda Aceh.

Di samping itu, upaya pencegahan yang dilakukan pihaknya, untuk menyelamatkan para pembalap liar itu dari mati sia-sia di jalan.

Halaman
123
Penulis: Misran Asri
Editor: Ibrahim Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved