Breaking News:

Update Corona di Subulussalam

Pemko Subulussalam Minta Dinkes Aceh Transparan Terkait Data Pasien Covid-19

Amrin meminta Gugus Tugas maupun Dinas Kesehatan menelusuri siapa warga asal Subulussalam yang dinyatakan positif covid-19.

Serambinews.com
Kepala bagian Humas dan Protokol Setdako Subulussalam, M Amrin Cibro, S.Sos 

Laporan Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Pemerintah Kota Subulussalam mendesak Dinas Kesehatan Aceh transparan soal informasi warga asal daerah ini yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab.

Hal itu disampaikan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdako Subulussalam, M Amrin Cibro, S.Sos kepada Serambinews.com, Sabtu (1/8/2020) terkait berita tambahan pasien positif covid-19 yang salah satunya warga Subulussalam.

Amrin meminta pihak Gugus Tugas Subulussalam mapun Dinas Kesehatan menelusuri siapa warga asal daerah ini yang dinyatakan positif covid-19.

“Jika ternyata tidak ada, maka Kadinkes Aceh bisa dituntut, karena sudah membuat berita gaduh,” tegas Amrin.

Amrin mengatakan, jikapun data yang dipublish benar, maka harus bisa dipastikan riwayat perjalanan yang bersangkutan.

Ini menurut Amrin sangat  penting, mengingat Kota Subulussalam adalah daerah perbatasan langsung dengan Sumatera Utara.

Sebagai daerah perbatasan menurut Amrin lalulintas orang sangat butuh pengawasan ketat. Dikatakan, beberapa waktu yang Lalu, setidaknya ada dalam tiga kali pertemuan dengan Plt Gubernur Aceh  Nova Iriansyah via vidcon.

Dalam pertemuan virtual tersebut Wali Kota Subulussalam H Affan Alfian Bintang SE selalu meminta bantuan ke provinsi mulai dalam bentuk personel, peralatan dan pembiayaan.

Hal ini dalam rangka penanganan dan pencegahan penyebaran Covid 19 di Aceh. Namun kata Amrin, sampai saat ini belum ada realisasinya.

Halaman
1234
Penulis: Khalidin
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved