Breaking News:

Sapi-sapi Termahal yang Dibeli Presiden Jokowi untuk Kurban di Hari Raya Idul Adha 1441 H

Berikut deretan sapi termahal yang dibeli Presiden Jokowi untuk kurban di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

TribunSolo.com/Ryantono Puji Santoso
Sapi yang dibeli Presiden Jokowi milik peternak ini berada di Desa Mranggen, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo, Kamis (23/7/2020). 

SERAMBINEWS.COM - Sudah menjadi rutinitas setiap tahun, Presiden Joko Widodo ( Jokowi), selalu membeli sapi untuk dijadikan hewan kurban di Hari Raya Idul Adha.

Sapi yang dibeli orang nomor satu di Indonesia biasanya memiliki bobot yang besar.

Sapi-sapi tersebut dibeli oleh Sekretariat Istana Kepresidenan untuk kemudian disumbangkan ke masyarakt lewat pantia-panitia penyembelihan hewan kurban di berbagai daerah di Indonesia .

Selain aspek bobot, sapi yang dibeli Presiden sudah melalui seleksi yang cukup ketat antara lain kesehatan yang diperiksa oleh dinas peternakan setempat.

Berikut deretan sapi termahal yang dibeli Presiden Jokowi untuk kurban di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

1. Sapi Rp 130 juta untuk warga NTB

Presiden Jokowi menyumbangkan sapi kurban untuk masyarakat Lombok, Nusa Tenggara Barat berupa sapi jenis simental ini dengan memiliki berat 1 ton lebih, dan merupakan sapi kurban Jokowi terbesar se-Indonesia.

"Berat sapi Pak Presiden itu 1,3 ton ya, itu terberat se-Indonesia," kata Sekretaris Dinas Peternakan NTB Iskandar, saat dikonfirmasi.

Adapun sapi tersebut dibeli oleh Jokowi dari Herman warga Desa Sukamulia, Kecamatan Sukamulia, Kabupaten Lombok Timur, seharga Rp 130 juta.

Iskandar mengatakan, sapi tersebut telah melalui proses seleksi dan pemeriksaan kesehatan oleh Balai Besar Veteriner (BBVET) Denpasar dengan hasil pemeriksaan sapi tersebut dalam keadaan sehat.

Halaman
123
Editor: Amirullah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved