Breaking News:

Update Corona di Aceh Selatan

Kasus Positif Covid di Aceh Selatan Meningkat, Camat Sawang Imbau Warga Tidak Anggap Sepele

Mendapat informasi akurat dari berbagai sumber tentang meningkatnya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Aceh Selatan, unsur Muspika Kecamatan Sawang

For Serambinews.com
Camat Sawang, Kabupaten Aceh Selatan, Masriadi SSTP MSi. 

 

 

Laporan : Taufik Zass | Aceh Selatan

 

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Mendapat informasi akurat dari berbagai sumber tentang meningkatnya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Aceh Selatan, unsur Muspika Kecamatan Sawang mengambil kebijakan untuk menjaga kesehatan masyarakat.

Camat Sawang, Kabupaten Aceh Selatan, Masriadi STTP MSi mengimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan, menghindari keramaian, tidak bepergian jika tidak terlalu penting dan senantiasa waspada. Selain itu, ia juga menyampaikan perihal penutupan pelayanan kesehatan sementara di Puskesmas Sawang, terhitung Jumat tanggal 31 Juli hingga 14 Agustus 2020.

"Demi kebaikan dan kepentingan bersama, dengan kerendahan hati, kami mohon masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang diberlakukan pemerintah. Kalau kita tidak saling menjaga, maka apa yang dikhawatirkan akan menimpa diri sendiri, keluarga bahkan masyarakat di sekeliling kita. Kiranya tidak ada lagi masyarakat yang menganggap sepele," ungkap Masriadi, Sabtu (1/8/2020).

Ia menyebutkan, dalam beberapa hari terakhir kasus positif Corona-19 meningkat di Aceh Selatan, bahkan sudah ada yang terinspeksi di Sawang.

Sudah sepatutnya kita mengambil langkah-langkah bijaksana untuk menghindari korban selanjutnya. Pihaknya mengakui, imbauan serupa telah diintruksikan kepada para Keuchik untuk disampaikan secara luas kepada masyarakat  melalui masjid-masjid.

Bener Meriah Siapkan 2000 Hektare Lahan untuk Pemantapan Perdamaian dan Agrowisata

Muslim SHI MM, Dukung Pembangunan Museum Nasional Radio Rimba Raya di Bener Meriah

Imbauan senada juga disampaikan Kapolsek Sawang, AKP Yuhendri melalui pesan WhatsApp (WA). Sehubungan dengan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, tidak tertutup kemungkinan masyarakat luar maupun lokal akan melaksanakan rekreasi di lokasi objek wisata atau tempat-tempat yang lazim dikunjungi warga.

Halaman
12
Penulis: Taufik Zass
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved