Breaking News:

Muswil PAN Aceh

Belasan Kader Mendaftar sebagai Bakal Calon Ketua DPW PAN Aceh, Ini Nama-namanya

Ke-13 nama ini akan dikirim ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) pada 4 Agustus untuk ditetapkan sebagai calon kandidat.

FOTO KIRIMAN T HASBULLAH HD
Ketua DPW PAN Aceh, T Hasbullah HD menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon ketua partai tersebut kepada Ketua Steering Committee (SC), Syamsul Bahri di kantor partai itu, Minggu (2/8/2020). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebanyak 13 kader sudah mendaftar sebagai bakal calon (balon) DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh untuk mengikuti musyawarah wilayah (muswil) ke 5 yang akan dilaksanakan pada Agustus ini. 

Ketua DPW PAN Aceh, T Hasbullah HD kepada Serambi, Minggu (2/8/2020) mengatakan ke 13 nama itu akan dikirim ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) pada tanggal 4 Agustus untuk ditetapkan sebagai calon kandidat.

"Alhamdulillah sampai penutupan hari ini yang mendaftar sebanyak 13 orang. Ini kader-kader terbaik PAN yang mewakafkan dirinya untuk membesarkan PAN di Aceh," kata Hasbullah yang akrab disapa Bob ini.

Ke-13 kader  yang mendaftar yaitu H Nazaruddin Dek Gam, Ir Mawardi Ali, Irfannusir SAg, Asrizal H Asnawi, Ir Tun Azhari, Syafriadi, Aiyub, Faisal Ibrahim, Syamsul Bahri, Tarmidinsyah Abubakar, Asrul Abbas, Ismaniar, dan T Habusllah HD.

Hasbullah menyatakan panitia sudah membuka pendaftaran sejak 23 Juli hingga 2 Agustus 2020. Setelah masa pendaftaran, selanjutnya menunggu penetapan calon kandidat oleh DPP sekaligus penetapan jadwal muswil.

"Ke 13 nama yang sudah mendaftar, semua kita kirim nama-nama itu ke DPP, tidak ada yang tidak kita kirim. Biar DPP yang menentukan calon kandidat yang akan bertarung dalam muswil nanti," katanya. 

Hasbullah menegaskan dalam proses pemilihan ini semua mendapat perlakuan yang sama dari DPP. Tidak ada anak emas karena dimata DPP semua kader sama.

"Semua kader terbaik dan berhak mengikuti muswil," ungkap dia.

Beredar Kabar Kapolres Lhokseumawe Positif Covid-19, AKBP Eko Hartanto: Saya Sehat-sehat Saja

Pernah Layani Pasien Positif Covid-19, Puskesmas Suka Mulya Nagan Raya Ditutup Sementara

Posko Covid-19 di Tongra tidak Beroperasi Lagi, Pemantauan di Pintu Masuk ke Gayo Lues tak Maksimal

Untuk diketahui, pelaksanaan muswil PAN Aceh kali ini berbeda dari sebelumnya. Muswil tahun 2020 dilaksanakan secara virtual dimana pesertanya tidak hadir ke lokasi acara melainkan mengikuti secara daring dari daerah masing-masing. 

Ketua Panitia atau Organizing Committee (OC), Faisal Ibrahim mengatakan peserta muswil terdiri atas ketua DPD dan ketua DPC PAN di seluruh Aceh. Dalam pelaksanaan muswil, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Saat muswil, para ketua DPC akan berkumpul di Kantor DPD kabupaten/kota masing-masing untuk mengikuti acara tersebut secara virtual,” kata Faisal didampingi Sekretaris Panitia, Safriadi.

Tak hanya peserta muswil yang mengikuti secara daring, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) juga akan menyampaikan sambutannya melalui video teleconference. 

“Dari DPP yang datang langsung hanya tim formatur sebanyak dua orang. Sedangkan ketua umum tidak hadir dan akan menyampaikan sambutan secara virtual yang terkoneksi ke seluruh DPD,” ungkap Faisal.(*)

VIDEO - VIRAL Anggota Polisi Takut saat Disuntik, Netizen: Badan Kekar Takut Jarum

Raja Arumbi Miliki 100 Istri, 72 Diantaranya Merupakan Warisan Sang Ayah, Segini Jumlah Anaknya

Ayah Siksa Anak Berusia Tiga Tahun Sampai Meninggal, Ditemukan Luka Besar di Kepala

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved