Gas Subsidi

Gas Subsidi 3 Kg di Wilayah Langsa Sulit Diperoleh, Warga Kelimpungan

Bahkan jika masuk ke pangkalan , dalam hitungan puluhan menit gas subsisi pemerintah bagi masyarakat kurang mampu itu habis, sehingga tidak sedikit w

SERAMBINEWS.COM/ MUHAMMAD NAZAR
Warga antrean gas 3 kg di salah satu pangkalan di Pidie. 

Laporan Zubir I Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Sampai saat ini masyarakat di wilayah Kota Langsa khususnya pegguna gas bersubsidi 3 kg, masih sulit memperoleh gas jenis melon tersebut.

Informasi dihimpun Serambinews.com, Minggu (02/08/2020), kelangkaan itu membuat warga daerah ini kelimpungan mendapatkannya, karena di pangkalan penyedia gas ukuran 3 kg subsidi itu kerap mengalami kekosongan.

Bahkan jika masuk ke pangkalan , dalam hitungan puluhan menit gas subsisi pemerintah bagi masyarakat kurang mampu itu habis, sehingga tidak sedikit warga yang tidak kebagian gas tersebut.

Kondisi tersebut ternyata bukan sekarang baru terjadi, melainkan sudah berlangsung sejak mejelang berapa hari raya Idul Adha 1441 Hijriah sanpai hari ini.

Sementara itu menurut warga, jika ada gas 3 kg ini yang dijual di luar pangkalan atau dijual agen tak resmi, harganya bisa mencapai Rp 30 ribu - 40 ribu setiap tabungnya.

Pengunjung Padati Pantai Kleopatra  

Tenaga Medis RSU Teungku Peukan Positif Corona Bertambah 3 Menjadi 15 Orang, Seluruh Abdya 20 Orang

Dua Residivis di Langsa Kembali Ditangkap Edarkan Sabu

Gas 3 kg yang diperjualan berlikan di luar pangkalan resmi tersebut, diduga didapatkan oleh oknum agen liar dari pemilik pangkalan resmi nakal.

Pangkalan nakal diduga menjual gas 3 kg ini dengan jumlah banyak (borongan) kepada agen tak resmi, lalu oknum agen ini kembali menjual dengan harga berkali lipat mahalnya.

Warga yang tidak tahu harus membeli atau mendapatkannya dimana karena di pangkalan kosong, terpaksa harus membeli gas subsidi ini walaupun dengan harga nyaris menyamai harga gas non subsidi.(*)

Penulis: Zubir
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved