Berita Aceh Besar

Lokasi Wisata Alam di Leupung Aceh Besar Ramai Pengunjung

Di Kecamatan Leupung cukup banyak obyek wisata alam. Tetapi kurang pembenahan dan pembinaan sehingga obyek wisata tersebut tidak berkembang.

Serambinews.com
Pengunjung sedang menikmati obyek wisata alam Sarah di Lamsenia, Kecamatan Leupung, Aceh Besar, Minggu (2/8/2020). 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Besar 

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Hari ketiga Lebaran Idul Adha 1441 Hijriah, obyek wisata alam di Gampong Lamsenia dan sekitarnya, Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar, ramai dikunjungi wisatawan lokal.

Para pengunjung menikmati sejuknya air sungai dari pegunungan Leupung dan juga indahnya pemandangan laut Leupung.

Seorang pengunjung obyek wisata alam Sarah, Kecamatan Leupung, Fauziah (62) warga Aceh Tenggara, kepada Serambinews.com, Minggu (2/8/2020) mengatakan, obyek wisata alam Sarah ini pemandangan hutannya indah dan airnya sangat sejuk.

Obyek wisata ini ramai pengunjung wisatawan lokal dari berbagai penjuru. Tarif parkir sebesar Rp 5.000/mobil dan biaya masuk Rp 10.000/ mobil.

Namun, obyek wisata alam ini kurang dibenahi seperti fasilitas tempat pondok-pondok wisata, toilet harus antrian karena toilet yang tersedia hanya dua, sementara pengunjung ramai.

Bukan hanya itu, juga jalan menuju obyek wisata belum diaspal dan berlubang-lubang sekitar 600 meter lebih.

Lokasi wisatawan lokal ini harus dibenahi Pemkab Aceh Besar guna meningkatkan pengunjung obyek wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Kalau ini dibenahi dan dikembangkan masyarakat di daerah itu bisa berdagang dan ini tentunya juga untuk meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19," ujar Fauziah yang didampingi pengunjung obyek wisata lainnya Nasrul dari Banda Aceh dan Putra dari Blang Bintang.

Ditambah Nasrul, di Kecamatan Leupung cukup banyak obyek wisata alam. Tetapi kurang pembenahan dan pembinaan sehingga obyek wisata tersebut tidak berkembang.

Padahal obyek wisata ini merupakan aset dalam meningkatkan perekonomian ketika wisatawan lokal dan mancanegara rutin berwisata di daerah itu.(*)

Ibadah Haji 2020 Selesai, Tawaf di Kabah, Kembali ke Hotel dan Rumah untuk Dikarantina

Warga Tutup Akses ke Lokasi Wisata Pantai Lhok Bubon, Ini Alasannya

Raja Arumbi Miliki 100 Istri, 72 Diantaranya Merupakan Warisan Sang Ayah, Segini Jumlah Anaknya

Pelaksanaan SKB 327 CPNS Abdya Digelar September, Ini Hal Penting yang Perlu Diperhatikan Peserta

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved