Breaking News:

Brerita Aceh Barat

Warga Tutup Akses ke Lokasi Wisata Pantai Lhok Bubon, Ini Alasannya

Pengunjung yang datang langsung balik kanan setelah sampai ke lokasi, karena jalan ke lokasi wisata itu ditutup dengan balok kayu.

Serambinews.com
Para pengunjung terpaksa balik haluan karena tidak bisa masuk ke lokasi wisata Lhok Bubon, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, Minggu (2/8/2020) 

Laporan Sa’dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINES.COM, MEULABOH – Warga Desa Lhok Bubon, Kecamatan Samatiga Kabupaten Aceh Barat, sejak hari pertama lebaran Idul Adha menutup lokasi pantai wisata di daerah tersebut.

Sehingga para pengunjung yang datang langsung balik kanan setelah sampai lokasi perbatasan, karena dihadang dengan balok kayu.

Para pemuda yang berada di lokasi langsung mengarahkan setiap pengunjung yang datang untuk balik kanan, sebab dilokasi tersebut dibentangkan kayu di tengah badan jalan.

“Kita menutupnya lantaran untuk menghormati hari tasyrik, sehingga sejak hari pertama dan hari kedua lebaran kami tutup dulu,” kata Ramli, Ketua Pemuda Lhok Bubon, Kecamatan Samatiga, kepada Serambinews.com, Minggu (2/8/2020).

Ia menambahkan, penutupan ini dilakukan sementara karena dinilai masih hari tasyrik pada Hari Raya Idul Adha, dan pada besok, Senin (3/8/2020) rencananya akan dibuka kembali.

Para pemuda pun terlihat berjaga-jaga di lokasi penutupan badan jalan.

Para warga dan pemuda membentangkan kayu di badan jalan utama desa tersebut arah menuju kelokasi wisata.

Sehingga para tamu atau pengunjung yang hendak masuk sesampainya di lokasi titik penutupan langsung diarahkan untuk balik kanan. dan hanya warga setempat saja bisa keluar masuk di tersebut.

Pada lebaran Idul Fitri yang lalu pihak warga juga menutup total lokasi wisata tersebut lantaran menghindari terjadinya penyebaran wabah corona, dan saat itu memang dilakukan penutupan total.

Sedangkan kali ini hanya melewati hari tasyrik saja, dan direncanakan warga akan membuka lokasi wisata tersebut pada Senin (3/8/2020).(*)

Raja Arumbi Miliki 100 Istri, 72 Diantaranya Merupakan Warisan Sang Ayah, Segini Jumlah Anaknya

VIDEO - VIRAL Anggota Polisi Takut saat Disuntik, Netizen: Badan Kekar Takut Jarum

8 Tanda Kamu Telah Berhasil Meluluhkan Hati Wanita, Simak Apa Saja

Peserta Tes SKB CPNS Aceh Timur Diminta Siapkan Perlengkapan Pencegah Covid-19

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved