Breaking News:

Berita Kutaraja

Prajurit TNI Bersihkan Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin Banda Aceh, Ini Tujuannya

Kegiatan tersebut juga untuk kesigapan satuan tugas dalam menyiapkan ruang rawat dan isolasi guna menghadapi kenaikan suspect positif di Aceh.

for serambinews.com
Prajurit TNI mengangkat ranjang pasien yang tidak terpakai lagi saat karya bakti di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin, Banda Aceh, Minggu (2/8/2020). FOR SERAMBINEWS.COM 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebanyak 67 Prajurit TNI Kodam Iskandar Muda (IM) bersama pegawai Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh secara bergotong royong membersihkan seputaran rumah sakit tersebut, Minggu (2/8/2020).

Asops Kasdam IM, Kolonel Inf Dwi Sasongko yang memimpin kegiatan itu mengatakan, karya bakti ini bertujuan memberikan kenyamanan kepada setiap pasien dan seluruh tim petugas medis.

Di samping itu kegiatan tersebut juga untuk kesigapan satuan tugas (Satgas) dalam menyiapkan ruang rawat dan isolasi guna menghadapi kondisi kenaikan suspect positif corona di Aceh.

"Kami berharap dari rumah sakit ini dapat memberikan kontribusi dan menjamin kesehatan bangsa serta keselamatan seluruh warga negara Indonesia, khususnya masyarakat Aceh," kata Asops Kolonel Dwi Sasongko didampingi Direktur RSUZA Dr dr Azharuddin SpOT K-Spine FICS.

Personel TNI Siaga di Lokasi Rawan Banjir di Aceh Jaya

TNI Bersama Tim SAR Selamatkan Warga Terjebak Banjir di Aceh Jaya

Ketika Peran Ibu-ibu di Pedalaman Aceh Utara, Ikut Membantu TNI dalam Penyiapan Cluster Perikanan

Asops Kasdam IM ini meyakini dengan membersihkan atau menjaga kebersihan rumah sakit, dapat mengurangi risiko penularan virus corona atau Covid-19.

Pada kesempatan itu, Kodam IM, lanjut Asops Kasdam IM ini, mengimbau masyarakat untuk bersama-sama mengikuti instruksi dari pemerintah, yakni melaksanakan protokol kesehatan dengan cara memakai masker, cuci tangan, jaga jarak serta menghindari kerumunan orang.

Pejabat utama Kodam IM ini pun menerangkan virus tersebut tidak dapat ditangkal atau diselesaikan sendiri oleh TNI dan Forkopimda.

TNI Tembak Mati Ayah dan Anak, Ternyata Anggota KKB Papua Egianus Kogoya, Berikut Faktanya

Beredar Kabar Kapolres Lhokseumawe Positif Covid-19, AKBP Eko Hartanto: Saya Sehat-sehat Saja

Pernah Layani Pasien Positif Covid-19, Puskesmas Suka Mulya Nagan Raya Ditutup Sementara

Tapi, kesadaran masyarakat itu sangat penting, terutama dalam mengikuti instruksi dan imbauan serta protokol kesehatan dari pemerintah.

"Saya juga sudah menekankan kepada satuan jajaran yang bertugas di lapangan untuk bersama-sama dengan tokoh masyarakat. Lalu peran tokoh masyarakat, tokoh agama itu sangat penting. Jadi, mari kita bersama sama menyosialisasikan bahwa penindakan ataupun, adaptasi kebiasaan baru ini tidak bisa kita laksanakan tanpa peran kita semua, lapisan masyarakat," pungkas Asops Kasdam IM.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Said Kamaruzzaman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved