Breaking News:

TMMD Buka Jalan Baru

Ribuan meter pembukaan jalan baru dan pengerasan jalan dilaksanakan dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 yang dilaksanakan

FOR SERAMBINEWS.COM
Kapendam IM, Kolonel Arh Sudrajat SH 

* Pengerasan Jalan 6.300 Meter

BANDA ACEH - Ribuan meter pembukaan jalan baru dan pengerasan jalan dilaksanakan dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 yang dilaksanakan tiga Kodim, di wilayah Kodam Iskandar Muda (IM).

Kegiatan TMMD ke-108 yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia itu, selain memprioritaskan pembangunan fisik, juga dilaksanakan pembangunan non fisik.

Demikian diungkapkan Kapendam IM, Kolonel Arh Sudrajat SH, kepada Serambi, Sabtu (1/8/2020). Menurut Kapendam IM, TMMD dinilai mampu menggelorakan indahnya perdamaian, membangun semangat kebersamaan serta membudayakan gotong royong, sehingga cita-cita untuk mensejahterakan rakyat bisa segera diwujudkan.

Menurutnya, Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia telah mengamanatkan TNI berperan sebagai alat negara di bidang pertahanan dengan tugas pokok menegakkan kedaulatan negara.

Lalu mempertahankan keutuhan wilayah NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

Tugas pokok tersebut dilakukan melalui Operasi Militer Untuk Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

"TMMD ini merupakan salah satu implementasi dari tugas operasi militer. Selain perang yaitu memberdayakan potensi wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya sesuai dengan sistem pertahanan semesta. Selain itu TMMD juga membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan yang dilaksanakan melalui kegiatan gotong royong bersama masyarakat," terang Kapendam IM.

Di tengah kewaspadaan dampak Pandemi Covid-19, Program TMMD ke-108 di wilayah Kodam IM, Satgas TMMD terus bekerja bersama-sama dengan rakyat untuk menyelesaikan pekerjaan yang sudah direncanakan.

Hal itu demi mewujudkan harapan masyarakat di pedesaan dan selaras tema TMMD ke-108 yaitu ''TMMD Pengabdian Untuk Negeri',.

Halaman
12
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved