Breaking News:

Bantuan untuk Rohingya

PWNU Aceh dan PCNU Lhokseumawe Kunjungi Pengungsi Rohingya, Bawa 5 Hewan Kurban dan Peralatan Shalat

Iskandar memyampaikan, bahwa sumbangan ini adalah bantuan dari Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI-NU) dan Lazisnu, lalu diserahk

SERAMBINEWS/Foto Kiriman Tgk M Rizwan H Ali.
Ketua PCNU Kota Lhokseumawe Tgk M Rizwan H Ali dan Wakil Ketua PWNU Aceh Dr Iskandar Zulkarnaen (peci putih) menyerahkan paket bantuan untuk pengungsi Rohingnya di Lhokseumawe, Minggu (2/8/2020). 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM,LHOKSEUMAW - Tim Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Aceh bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Lhokseumawe, mengunjungi pengungsi Rohingya di kompleks BLK, Desa Meunasah Mee, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

Hadir dalam kunjungan tersebut Wakil Ketua PWNU Aceh Dr Iskandar Zulkarnaen Ketua PCNU Kota Lhokseumawe, Tgk M Rizwan H Ali dan Rais Syuriah PCNU Lhokseumawe, Tgk H Misran Fuadi, SAg MAP serta koordinator Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Lhokseumawe, Abdul Gani Haitamy.

Wakil Ketua PWNU Aceh Dr Iskandar Zulkarnaen didampingin Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Lhokseumawe Tgk M Rizwan H Ali MA kepada Serambinews.com, Minggu (2/8/2020) mengatakan dalam kunjungan itu ikut serta membawa sumbangan dalam bentuk 5 ekor kambing kurban dan 27 paket pakaian, perangkat shalat dan mukena perempuan dewasa dan anak-anak serta perlatan tidur yang diserakah langsug di lokasi.

Iskandar memyampaikan, bahwa sumbangan ini adalah bantuan dari Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI-NU) dan Lazisnu, lalu diserahkan melalui PWNU Aceh dan PCNU Kota Lhokseumawe, untuk pengungsi Muslim Rohingya di Lhokseumawe.

Museum Mekkah Simpan Benda Bersejarah, dari Zaman Sahabat Nabi Muhammad Sampai Masa Kini

Kisah Armiyadi ASA Kopi, Berawal dari Mesin Roasting Rusak, Kini Menjadi Miliader di Bisnis Kopi

Tiga Pasien Positif Covid-19 di Nagan Raya Dipindahkan dari RSUD SIM ke Rumah Sehat

“Kita serahkan ke lokasi pengungsi yang diterima langsung oleh ketua Satgas penangan pengungsi Rohingya, Ridwan Jalil yang juga selaku Kadis Sosial Kota Lhokseumwe, yang ikut disaksikan sektaris Satgas Muksalmina,” kata Iskandar.

Dikatakan Iskandar, pihaknya telah menyerahkan bantuan dan diterima oleh Satgas setempat.

“Bantuan akan dibagikan kepada pengungsi Rohingya, dan apabila lebih bantuan tersebut akan dibagikan ke warga sekitar dan untuk sementara yang masih sangat banyak adalah logistik sudah penuh 3 gudang,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua PCNU Kota Lhokseumawe, Tgk M Rizwan H Ali MA, menambahkan untuk selanjutnya dari pengurus PCNU Kota Lhokseumawe, telah menyediakan dua orang tenaga pengajar sukarela untuk bertugas mengajarkan mengaji bagi anak-anak pengungsi Rohinya.

“Insya Allah sudah kita persiapkan guru mengaji yang akan sukarela mengajar anak-anak Rohingya, selama 40 hari,” demikian jelas Tgk M Rizwan H Ali MA.(*)

Penulis: Zaki Mubarak
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved