Berita Nagan Raya

Tiga Pasien Positif Covid-19 di Nagan Raya Dipindahkan dari RSUD SIM ke Rumah Sehat

Pemindahan tersebut guna memaksimalkan pengobatan. Lokasi rumah sehat milik Pemkab Nagan Raya ini juga jauh dari permukiman penduduk.

Dok. Gugus Tugas
Rumah sehat Covid-19 Pemkab Nagan Raya, Minggu (2/8/2020) malam. 

Laporan Rizwan | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Tiga pasien positif Covid-19 di Nagan Raya yang sebelumnya dirawat di RSUD Sultan Iskandar Muda (SIM) dipindahkan ke rumah sehat di Cot Kuta, Suka Makmue, Minggu (2/8/2020) malam. 

Pemindahan tersebut guna memaksimalkan pengobatan serta lokasi rumah sehat milik Pemkab Nagan Raya jauh dari pemukiman penduduk.

Hal itu dikatakan Koordinator Gugus Tugas Pemkab Nagan Raya, dr Edi Hidayat SpPD kepada Serambinews.com, Minggu (2/8/2020) malam.

"Benar sudah dipindah ke rumah sehat," kata dokter spesialis RSUD SIM tersebut.

Dikatakannya, kondisi pasien juga stabil dan pengobatan akan dilakukan hingga kembali sembuh.

Untuk memastikan kembali paparan virus seorang pasien akan kembali diperiksa swab pada hari setelah 14 hari dari swab pertama.

"Bila swab kedua setelah 14 hari swab pertama negatif maka baru dikatakan sembuh," katanya.

Menurutnya, penempatan pasien ke rumah sehat karena lokasi juga jauh dari lokasi pemukiman penduduk dan rumah sehat tersebut khusus disiapkan Pemkab Nagan Raya terkait Covid-19.

Dikatakannya, sebelumnya di ruang isolasi RSUD SIM terdapat 5 pasien yang positif Covid-19 berdasarkan hasil swab, namun 2 orang di antaranya meninggal dunia serta 3 orang dibawa ke rumah sehat sehingga di ruang isolasi rumah sakit kini kosong.

Halaman
123
Penulis: Rizwan
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved