Breaking News:

Berita Bireuen

Sekolah di Lima Kecamatan di Bireuen Dibolehkan Belajar Tatap Muka Lagi, Ini Ketentuannya

Selain adanya surat edaran, sebelumnya juga ada pertanyaan wali siswa di Bireuen menyangkut belajar tatap muka.

For Serambinews.com
Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi 

Selain adanya surat edaran, sebelumnya juga ada pertanyaan wali siswa di Bireuen menyangkut belajar tatap muka.

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM- Puluhan sekolah jenjang SMP, MTs, SMA, MA dan SMK di lima kecamatan yang diliburkan selama 14 hari sejak 20 Juli 2020.

Karena wabah corona dibolehkan aktif belajar tatap muka dengan mengedepankan protokol kesehatan, mulai Selasa (04/08/2020).

Selain adanya surat edaran, sebelumnya juga ada pertanyaan wali siswa di Bireuen menyangkut belajar tatap muka.

"Beberapa waktu lalu sekolah di lima kecamatan diliburkan karena covid-19 dan saat ini warga Bireuen yang dinyatakan positif corona terus bertambah, bagaimana belajar tatap muka sudah dibolehkan lagi," tanya Amiruddin, warga Cot Gapu Bireuen kepada Serambinews.com, Senin (03/08/2020)

Tahun 2021 Gaji Keuchik di Aceh Singkil Naik

Kepastian itu disampaikan Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi kepada Serambinews.com, Senin (03/04/2020) menyangkut proses belajar terkait dengan edaran sebelumnya.

Menurutnya, kegiatan belajar mengajar tatap untuk sekokah yang berada di Kecamatan Jeumpa, Juli, Kota Juang, Kuala dan sebagian Peusangan yang sempat diliburkan beberapa waktu lalu sudah dibolehkan aktif belajar.

MobIle JKN Faskes Mudahkan Interaksi Dokter dengan Peserta

Libur Lebaran, Penumpang Ke Sabang Masih Sepi, Ini Penyebabnya

Sedangkan jenjang SD/MI di seluruh kecamatan tetap mengacu kepada edaran dari Gubernur Aceh yaitu belajar tatap muka dimulai paling cepat September 2020.

Kebijakan meliburkan 25 sekokah waktu itu karena ada sejumlah warga yang terkonfirmasi positif covid-19.

Adapun sekolah yang diliburkan 14 hari lalu yaitu SMPN 1, SMPN 2, SMPN 3 Jeumpa, SMPN 1, SMPN 2, SMPN 3, SMPN 4, SMPN 5 Bireuen.

Kemudian, SMPN 1 Kuala, SMPN 1 Juli, SMPN 7 Peusangan, SMPS Raudhatul Muta’alimin, SMPIT Azkiya, SMP S Sukma Bangsa, MTsN 5 Bireuen dan SMAN 1 Jeumpa.

Seterusnya, SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3 Bireuen, SMAN 1 Kuala, SMAS Sukma Bangsa, SMKN 1 Jeumpa, SMKN 1 Bireuen, SMKS Muhammadiyah dan MAN 2 Bireuen.

Muzakkar mengingatkan para kepala sekolah untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan, memakai masker, belajar tatap muka dengan menjaga jarak dan disesuaikan dengan edaran Gubernur Aceh. (*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Nur Nihayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved