Breaking News:

Update Corona di Aceh Timur

Tiga Warga Aceh Timur Positif Covid-19 Masih Jalani Isolasi Mandiri di Rumah

Tiga warga Aceh Timur yang terkonfirmasi positif terjangkit Covid-19 masih menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing...

For Serambinews.com
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh Timur, dr Edi Gunawan. 

Laporan Seni Hendri l Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Tiga warga Aceh Timur yang terkonfirmasi positif terjangkit Covid-19 masih menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh Timur, dr Edi Gunawan kepada Serambinews.com, Senin (3/8/2020).

"Ketiganya masih positif dan menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing, karena ketiga pasien ini tidak mengalami gejala berat atau tidak muncul gejala sakit lain," ungkap dr Edi Gunawan.

Selama menjalani isolasi mandiri ketiga pasien tetap dalam pengawasan petugas medis dari puskesmas kecamatan setempat.

Sebelumnya diberitakan tiga warga Aceh Timur terkonfirmasi positif terjangkit Covid-19, yaitu dua karyawan perusahaan migas di Aceh Timur yakni J dan Is.

Keduanya masih dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab kedua yang telah keluar Balai Litbangkes Aceh beberapa waktu lalu. Sebelumnya keduanya juga sudah melakukan pemeriksaan swab yang dilakukan pihak perusahaan yang hasilnya juga positif.

Sedangkan satu lagi warga Aceh Timur yang positif Covid-19 yakni seorang santri berinisial A warga Kecamatan Nurussalam.

Sebelumnya A pulang dari salah satu Dayah ternama di Aceh, mengalami gejala demam, kemudian dibawa ke RSUD dr Zubir Mahmud, hasil Rapid Test ternyata reaktif sehingga diambil swab-nya, setelah diperiksa di Balai Litbangkes Aceh hasilnya positif.

Niatnya Berenang, Pria Ini Tenggelam dan Ditemukan Tewas setelah Melompat di Air Terjun

Amitabh Bachchan Sedih, Minta Pendukung Doakan Putranya Abhishek Juga Segera Sembuh

"Sepuluh hari kemudian santri ini akan kita ambil sampel swab-nya lagi,"ungkap dr Edi.

Dalam rangka menyikapi meningkatnya kasus positif Covid-19 di Aceh, dan Aceh Timur, jelas dr Edi, maka tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Aceh Timur Selasa besok akan rapat menentukan langkah-langkah penanganan selanjutnya.

"Besok tim gugas Covid-19 Aceh Timur, akan rapat menentukan langkah selanjutnya penanganan Covid-19, seperti menyiapkan rumah sakit, tempat karantina pasien, ketahanan pangan dan upaya lainnya," ungkap dr Edi Gunawan.

Terkait kelanjutan belajar tatap muka di Aceh Timur, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri, mengatakan pihaknya juga menunggu keputusan rapat gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Aceh Timur.

"Kita tunggu hasil keputusan rapat tim gugus tugas Aceh Timur besok," ungkap Saiful Basri.(*)

Niatnya Berenang, Pria Ini Tenggelam dan Ditemukan Tewas setelah Melompat di Air Terjun

Terkait Penutupan Sementara Rumah Sakit Abdya, Ini Penjelasan Pihak Provinsi

Di Aceh Besar, Harga Udang Vaname Cenderung Turun, Sedangkan Harga Ikan Stabil

Penulis: Seni Hendri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved