Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Winni, Relawan ACT Cantik Asal Aceh Utara, Berbagi Suka Duka Bersama Pengungsi Rohingya

Entah sudah berapa banyak rombongan pengungsi Muslim Rohingya tiba di Aceh, khusus kawasan Kebupaten Aceh Utara. Mereka di Myanmar...

SERAMBINEWS.COM/ZAKI MUBARAK
Winni Kamisna Alwasly. 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe  

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE – Entah sudah berapa banyak rombongan pengungsi Muslim Rohingya tiba di Aceh, khusus kawasan Kebupaten Aceh Utara. Mereka di Myanmar, terutama negara bagian Rakhine didera krisis kemanusiaan berkepanjangan.

Sejak sepekan terakhir, saat dirinya tiba di Gedung Balai Latihan Kerja, sebagai kamp bekas untuk penampungan 99 pengungsi Rohingya, di Desa Meunasah Mee, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

Winni Kamisna Alwasly, seorang relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang cantik ini banyak berbagi kisah selama menjadi relawan kemanusian.

Dirinya melihat langsung penderitaan etnis Rohingya yang selama ini menjadi target persekusi.

"Sepanjang hari bantuan untuk pengungsi terus berdatangan ke kamp ini, rasa lelah tampak di mata para pengungsi yang baru saja datang," ucap Relawan ACT, Winni anggota organisasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT)  melalui pernyataan tertulis yang diterima Serambinews.com, Senin (3/8/2020).

Bagaimana tidak, Winni menuturkan para pengungsi tersebut para pengungsi Rohingya tersebut juga banyak dari kalangan anak-anak.

Satlantas Bagikan Masker Saat Operasi Patuh Seulawah di Lhokseumawe

Remaja India Buat Aplikasi Dodo Drop Setelah Dilarang Aplikasi China, Bisa Tanpa Internet

Sempat Diisolasi di Rumah, Pemuda Terpapar Corona Dijemput Satgas Covid-19 Pidie

"Dari kampung halaman mereka di Rakhine, para pengungsi mempertahruhkan nasib mereka yang terombang-ambing berbulan-bulan di tengah laut, sehingga terdampar di pantai Aceh Utara,” tutur Winni.

Sungguh kasihan anak-anak, dan bahkan diantara mereka ada bayi. Bayangkan, bayi tersebut harus ikut dalam kapal mesin yang penuh dengan puluhan warga imigran lainnya.

Winni Kamisna Alwasly, seorang relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) cantik ini banyak berbagi kisah selama menjadi relawan kemanusian.

Halaman
123
Penulis: Zaki Mubarak
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved