Breaking News:

Berita Banda Aceh

MTsN 1 Model Banda Aceh Sembelih Lima Ekor Sapi dan Enam Ekor Kambing Kurban

Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Model Banda Aceh melaksanakan penyembelihan hewan qurban yang berlangsung penuh hikmat diiringi lantunan takbir...

Penulis: Jalimin | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Pembina mushalla dan tahfiz MTsN 1 Model Banda Aceh, Ihsan SPdI didampingi Ketua Panitia kurban, Mukhtar SAg menyerahkan daging kurban kepada seorang perwakilan siswa kurang mampu MTsN 1 Model Banda Aceh dan disaksikan para guru, Senin(3/8/2020). 

Laporan Jalimin | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH -  Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Model Banda Aceh melaksanakan penyembelihan hewan qurban yang berlangsung penuh khidmat diiringi lantunan takbir dan shalawat oleh perwakilan siswa di halaman MTsN 1 Model Banda Aceh, Senin (3/8/2020).

Kepala MTsN 1 Model Banda Aceh, Junaidi Ibas SAg MSi didampingi Ketua Panitia, Mukhtar SAg mengatakan, penyembelihan hewan qurban tahun ini, sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, prosesi kurban Idul Adha 1441 Hijriah tahun 2020 ini, warga Aceh dan dunia  sedang dalam masa wabah Pandemi Coronavirus (Covid-19), dimana penyembelihan tidak disaksikan oleh mayoritas siswa-siswi, namun mereka hanya dibolehkan datang saat pengambilan daging kurban dengan mematuhi protokol kesehatan serta didampingi orangtua siswa.

Ketua Panitia, Mukhtar mengatakan, jumlah hewan qurban tahun ini terdiri dari lima ekor sapi dan enam ekor kambing . Hewan kurban itu berasal dari dewan guru sebanyak tiga ekor sapi dan satu ekor kambing ditambah dengan kurban kumpulan sumbangan para siswa-siswi terdiri dari dua ekor sapi dan lima  ekor kambing.

Mukhtar mengatakan, kurban dibagikan kepada 340 penerima berdasarkan jumlah kupon yang telah dibagikan. Sebagai panitia, ia memberikan apresiasi kepada keluarga besar MTsN 1 Model Banda Aceh atas semangat berkurban yang luar biasa ini.

"Semoga apa yang telah disumbangkan maupun dikurbankan menjadi amal dan pahala yang berlipat ganda seperti yang telah dijanjikan Allah SWT,"  ujar Mukhtar yang didampingi Humas MTsN 1 Model Banda Aceh, Tarmizi SPd.(*)

Rekaman CCTV Wanita Masukkan Masker ke Dalam Celana, Lalu Diletakkan Lagi di Atas Meja

Demi Keluarkan Putranya dari Penjara Seumur Hidup, Ibu Nekat Gali Terowongan Bawah Tanah Sendirian

BREAKING NEWS: KM Inka Mina Milik Pemkab Aceh Singkil Diduga Dibakar OTK

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved