Breaking News:

Update Corona di Langsa

Dua dari Enam Warga Langsa Positif Covid-19, Kini Negatif

"Dua warga Langsa yang telah negatif Covid-19 sesuai laporan yang kita terima dari Gugus Tugas Aceh di Banda Aceh, merujuk hasil swab RS ...

grafis serambi indonesia/Habibi
ilustrasi update corona di Aceh 

"Dua warga Langsa yang telah negatif Covid-19 sesuai laporan yang kita terima dari Gugus Tugas Aceh di Banda Aceh, merujuk hasil swab RS Bhayangkara Polda Aceh," ujarnya.

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Dua dari enam orang warga Kota Langsa yang terpapar Covid-19 dengan status orang tanpa gejala (OTG), dinyatakan sembuh atau telah negatif covid-19.

Dengan demikian, saat ini hanya tersisa 4 orang warga Kota Langsa yang masih positif Covid-19, kini menunggu hasil swab lanjutan dari Balitbangkes Aceh.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Langsa, dr Herman, kepada Serambinews.com, Rabu (05/08/200) mengatakan, dua warga Langsa yang telah dinyatakan negatif Covid-19, berdasarkan hasil tes swab RS Bhayangkara Polda Aceh.

"Dua warga Langsa yang telah negatif Covid-19 sesuai laporan yang kita terima dari Gugus Tugas Aceh di Banda Aceh, merujuk hasil swab RS Bhayangkara Polda Aceh," ujarnya.

dr Herman merincikan, kedua warga Langsa yang sudah negatif Covid-19 itu berinisial AM (wanita) usia 18 tahun beralamat di Kecamatan Langsa Barat, dan AP (lelaki) usia 18 tahun beralamat di Kecamatan Langsa Lama.

Sedangkan empat warga Langsa lainnya yang positif Covid-19, saat ini Dinas Kesehatan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa masih menunggu hasil swab lanjutan.

Sudah Sepekan, Tongkang Batubara Terdampar belum Ditarik dan Tumpah Cemari Laut di Nagan Raya

Sementara untuk sampel swab terhadap 4 warga Kota Langsa yang positif Covid-19 dengan status OTG ini, telah dikirim oleh pihaknya ke Banda Aceh beberapa hari yang lalu.

"Namun karena saat ini swab di Bakitbangkes Aceh di Banda Aceh masih antre, maka kita masih menunggu hasil yang dikirim Gugus Tugas Aceh," imbuhnya.

Keempat warga Langsa yang masih berstatus positif Covid-19 ini, yaitu RI (40) warga di Kecamatan Langsa Kota, dan HI (20) warga di Kecamatan Langsa Barat, SA (60) dan DR (19 keduanya warga di Kecamatan Langsa Baro. (*)

Pasca Terpapar Corona, Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto : Kondisi Saya Semakin Membaik    

Penulis: Zubir
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved