Breaking News:

Update Corona di Langsa

Kasus Covid-19 di Aceh Meningkat, Brimob Aramiah Semprot Disinfektan di Lapangan Merdeka Langsa

Kompi 2 Batalyon B Pelopor kembali mengerahkan belasan personel Brimob dan mobil Water Canon

Kiriman Dedy Brimob
Personel Brimob Aramiah saat menyemprotkan cairan disinfektan di ruang terbuka hijau Lapangan Merdeka Langsa. Foto Kiriman Dedy Brimob 

Kompi 2 Batalyon B Pelopor kembali mengerahkan belasan personel Brimob dan mobil Water Canon

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Seiring meningkatnya kasus covid-19 diProvinsi Aceh, Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh, Rabu (05/08/2020) melakukan penyemprotan cairan disinfektan di area umum Lapangan Merdeka, Taman Bambu Runcing, dan Pendopo Walikota Langsa.

Penyemprotan cairan pemusnah bakteri penyebab wabah covid-19 di tempat umum ini, salah satu upaya Polri mendukung pemerintah dalam memutuskan mata rantai covid-19 di era beradaptasi dengan kebiasaan baru (new normal).

Komandan Batalyon B Pelopor Brimob Polda Aceh, AKBP Ahmad Yani, melalui Danki 2 Yon B Por Akp Yozana Fajri Sidik AF SIK mengatakan, guna mendukung upaya pemerintah memutuskan mata rantai penularan dan meluasnya wabah covid-19 khususnya di Langsa.

Kompi 2 Batalyon B Pelopor kembali mengerahkan belasan personel Brimob dan mobil Water Canon, untuk membilas (menyemprotkan) cairan disinfektan di tempat-tempat umum yang sering dikunjungi masyarakat di daerah ini.

Seorang Warga Bireuen Meninggal di Jakarta, Jenazah Dipulangkan Pemerintah Aceh ke Kampung Halaman

Doa Mengalir untuk Keluarga Irwandi Yusuf, Ada yang Mengaku Sempat Kontak dengan Darwati

Putri Irwandi Yusuf, Putroe Sambinoe Negatif Covid-19, Deg-degan Saat Membuka Email dari Lab

Menurut AKP Yozana, objek pembilasan cairan pembunuh kuman atau bakteri penyebab wabah covid-19, yaitu area terbuka hijau Lapangan Merdeka, Taman Bambu Runcing, termasuk Pendopo Wali Kota Langsa.

Wadanki 2B Por atau lebih dikenal Brimob Aramiah, Ipda Hidayat menjadi Dantim dalam penyemprotan cairan disinfektan itu, sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan untuk pencegahan penularan wabah berbahaya covid-19 ini.

"Kegiatan ini merupakan upaya Polri mendukung pemerintah memutuskan mata rantai covid-19 dan mempersiapkan menghadapi beradaptasi dengan kebiasaan baru," jelasnya.

Danki menambahkan, kegiatan penyemprotan menggunakan mobil Water Canon dan alat semprot manual sarana milik kompi 2 Batalyon B Pelopor.

Danki Brimob Juga mengimbau kepada pengelola Lapangan Merdeka dan Taman Bambu Runcing Langsa, agar lebih memperhatikan protokol kesehatan dengan cara memperbanyak tempat cuci tangan di sana.

Apalagi saat ini dengan meningkatnya kasua covid-19 di Aceh tidak terkecuali Kota Langsa yang kini juga ada berapa kasus positif, perlu diperbanyak imbauan melalui baliho atau poster tentang bahaya dan cara pencegahan covid-19.

Selain itu kepada masyarakat agar tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah, serta menerapkan sosial distancing, dan physycal distancing sesuai protokol kesehatan.

"Kegiatan penyemprotan dan sosialisasi protokol kesehatan ini akan terus kita laksanakan secara kontinyu, guna menumbuhkan rasa sadar masyarakat agar lebih waspada terhadap covid-19," imbuh AKP Yozana. (*)

Penulis: Zubir
Editor: Nur Nihayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved