Breaking News:

Suara Parlemen

Deny Febrian Roza SSTP MSI, Alumnus STPDN yang Kini Menjabat Ketua DPRK Aceh Tenggara

Alumnus STPDN ini rela meninggalkan kariernya di Pemerintahan untuk mengejar karier politiknya guna menyalurkan aspirasi masyarakat.

For Serambinews.com
Deny Febrian Roza bersama istrinya Intan Permata Sari 

Alumnus STPDN ini rela meninggalkan kariernya di Pemerintahan untuk mengejar karier politiknya guna menyalurkan aspirasi masyarakat.

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - Deny Febrian Roza SSTP MSI adalah anggota alumni Sekolah Tinggi Pemerintah Dalam Negeri (STPDN) yang berkecimpung ke dunia politik.

Alumnus STPDN ini rela meninggalkan kariernya di Pemerintahan untuk mengejar karier politiknya guna  menyalurkan aspirasi masyarakat.  

Berawal dalam Pilkada Bupati Aceh Tenggara tahun 2017 lalu, ia melepaskan statusnya dari Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mencalonkan diri menjadi Wakil Bupati Aceh Tenggara. 

Ketika itu ia berpasangan dengan Calon Bupati, H Ali Basrah Spd MM (ABDI). 

Namun, pasangan yang diusung Partai Golkar serta sejumah partai lainnya ketika itu belum belum beruntung. 

Denny menganggap kegagalannya itu hanyalah kesuksesan yang tertunda. Oleh karena itu, pada tahun 2019, ia mencalonkan diri menjadi Anggota DPRK Aceh melalui partai berlambang pohon beringin atau Golkar.

Hasilnya, pria kelahiran Desa Perapat Hulu, 13 Februari 1984 dan kini menjadi Warga Desa Kute Seri, Kecamatan Bambel, Aceh Tenggara meraih suara badan 4.305 suara. 

Partai Golkar meraih sepuluh kursi dari 30 kursi legislatif. 

Berhubung, meraih suara terbanyak termasuk di Partai Golkar, maka pria ganteng yang tinggi badan 172 centimeter dan berat 99 kilogram ini berhak menjadi Ketua DPRK Aceh Tenggara.

Halaman
123
Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved