Breaking News:

Berita Aceh Jaya

Keluarga Pasien Reaktif Covid-19 asal Panga Pertanyakan Hasil Swab, Sudah 10 Hari belum juga Keluar

Hasil uji swab terhadap pasien reaktif Covid-19 berdasarkan rapid test belum juga keluar, meski sudah memasuki hari kesepuluh.

SERAMBINEWS/RISKI BINTANG
Tim Gugus Tugas Penanganan dan Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Aceh Jaya melakukan uji swab terhadap seorang petugas puskesmas yang mendampingi RA, pasien positif corona saat dirujuk ke Banda Aceh, Sabtu (11/7/2020). 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Hasil uji swab terhadap pasien reaktif Covid-19 berdasarkan rapid test belum juga keluar, meski sudah memasuki hari kesepuluh.

Sebelumnya, pasien asal Kecamatan Panga, Kabupaten Aceh Jaya itu ‘divonis’ reaktif usai dirapid test oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah Teuku Umar (RSUD-TU) Calang, Aceh Jaya pada akhir Juli lalu.

Hal tersebut disampaikan salah seorang keluarga pasien reaktif Covid-19 kepada Serambinews.com, Jumat (7/8/2020), melalui pesan WhatsApp.

Menurutnya, setelah dirujuk dari RSUD Teuku Umar, Calang ke Banda Aceh pada 29 Juli 2020 lalu, pasien tersebut langsung diuji swab oleh pihak rumah sakit dan kemudian ditempatkan di ruang isolasi rumah sakit di Banda Aceh.

"Sore dibawa dari Calang dan setiba di Banda Aceh, Beliau langsung diswab," jelas keponakan pasien reaktif Covid-19 ini.

Tragis, Mendulang Emas di Krueng Woyla, Seorang Wanita Meninggal Tertimbun Longsor

Banjir dan Longsor Terjang Kerala, 15 Orang Tewas dan 53 Lainnya Hilang

Ibu Ini Merasakan Putrinya Alami Kecelakaan, Beberapa Hari Kemudian Terjadi dan Anaknya Meninggal

Ia menambahkan, untuk kondisi pasien sendiri saat ini dalam keadaan semakin membaik, namun tetap dirawat atau dilakukan perawatan di ruang isolasi rumah sakit.

"Alhamdulillah beliau sehat, cuma hasil swab belum keluar setelah diswab pada tanggal 29 Juli lalu," ungkapnya.

Menurut dia, dirinya bersama keluarga pasien reaktif Covid-19 lainnya sudah menanyakan beberapa kali kepada pihak dokter dan manajemen rumah sakit.

"Saya tanya sama dokter dibilang hari ini, keluarnya jam 11, tapi sudah sore juga belum ada kabar tentang hasil swab itu. Terus dokter bilang, kalau sudah keluar nanti dikabari," bebernya.

"Sampai dengan hari ini, Beliau sudah 10 hari dirawat di ruang isolasi, tapi hasilnya belum ada. Kami masih menunggu, mungkin keluar malam ini," tukasnya.

Kampung di Kecamatan Bener Kelipah Sediakan Wifi Gratis untuk Dukung Belajar Daring Siswa

Viral Ikan Arapaima Sebesar Manusia Mati dengan Kondisi Hamil, Perut Terlilit Sampah Plastik

Nelayan Aceh Barat Sepakat Liburan Panjang, Harga Ikan Melambung

Sementara saat ditanya pasien reaktif Covid-19 itu dirawat di rumah sakit mana di Banda Aceh, dirinya belum memberikan jawaban.(*)

Penulis: Riski Bintang
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved