Breaking News:

Update Corona Virus di Aceh

Respons Paceklik Ekonomi, ACT Aceh Buka Posko Lumbung Sedekah Pangan

“Keluarga positif Covid-19 tidak bisa keluar mencari rezeki atau membeli kebutuhan makan. Kami mengajak masyarakat saatnya turun tangan membantu."

ACT Aceh/For Serambinews.com
Posko Lumbung Sedekah Pangan (LSP) yang dibuka ACT Aceh di Kompleks BPKP Aceh di Banda Aceh. 

“Keluarga positif Covid-19 tidak bisa keluar mencari rezeki atau membeli kebutuhan makan. Kami mengajak masyarakat saatnya turun tangan membantu."

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Banda Aceh meluncurkan Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan (GNLSP).

Khusus untuk Provinsi Aceh, launching GNLSP dilaksanakan ba’da Jumat (7/8/2020) di Masjid Nurul Huda, Kompleks Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Aceh di Banda Aceh sekaligus dilanjutkan aksi penyaluran paket pangan untuk keluarga positif Covid-19.

“Gerakan ini merupakan aksi filantropi yang dilakukan dari masyarakat untuk masyarakat di tengah paceklik ekonomi akibat pandemi Covid-19,” kata Kepala Cabang ACT Aceh, Husaini Ismail.

Husaini menjelaskan, di Posko Lumbung Sedekah Pangan (LSP), masyarakat yang memiliki kelebihan dapat menyalurkan bantuannya berupa donasi tunai maupun paket sembako.

Ayo Mendaftar, Disperindagkop dan UKM Langsa Buka Bantuan Modal untuk Usaha Mikro, Catat Tanggalnya

Kepala Disdukcapil Pidie Meninggal Dunia, Ini yang Sempat Dialami Almarhum

Relawan sebagai koordinator distribusi akan menyalurkan sedekah langsung ke penerima manfaat, di tingkat provinsi dan daerah. Penerima manfaat pun dapat mengambil langsung bantuan pangan di posko terdekat. 

“Harus ada gerakan masif guna memperbaiki keadaan sulit akibat Covid-19. Masing-masing individu perlu mengambil peran sesuai kemampuan,” kata Husaini.

Ia mengatakan, posko akan didirikan juga di berbagai kabupaten/kota di Aceh dengan melibatkan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI), komunitas, korporasi, masjid, dan sebagainya.

Harapannya, melalui gerakan secara masif maka semakin banyak pula orang membutuhkan terbantu. “Salah satu posko sudah didirikan di beberapa titik oleh MRI Subulussalam,” lanjut Husaini.

Kasus Covid-19 Meningkat, Plt Gubernur Aceh Perintahkan Perketat Kembali Penjagaan Perbatasan

Halaman
12
Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Nasir Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved