Breaking News:

Kesehatan

7 Kombinasi Makanan Berbahaya Dikonsumsi Anak-anak: Ada Pisang dan Susu hingga Daging dan Kentang

Penting untuk diketahui bahwa tidak semua makanan baik untuk dikonsumsi berbarengan dengan makanan lainnya oleh anak-anak Anda.

lifeath.com
Ilustrasi makanan sehat untuk anak kecil 

SERAMBINEWS.COM – Memberi asupan makanan yang penuh gizi dan kaya akan vitamin pada si kecil adalah hal penting yang harus dilakukan oleh setiap orang tua, agar tumbuh kembang buah hati tercinta menjadi sempurna.

Namun, penting untuk diketahui bahwa tidak semua makanan dapat baik untuk dikonsumsi berbarengan dengan makanan lainnya oleh anak-anak Anda.

Karena, dalam kasus anak-anak, sistem pencernaan mereka lebih lemah daripada orang dewasa.

Berikut adalah daftar kombinasi makanan yang berbahaya jika dikonsumsi anak-anak, seperti dikutip Serambinews.com dari Boldsky, Sabtu (8/8/2020).

1.  Sereal dan Jus

Moms, pernahkah Anda membuat santapan sereal dan jus di pagi hari atau misalnya menyiapkan bekal ke sekolah dengan campuran kedua bahan tersebut?

Ternyata Moms, kedua bahan ini berbahaya lho jika dicampurkan.

Mengejutkan! Kapten Ungkap Niat Busuk Majikannya, Sengaja Belokkan Kapalnya Agar Ditahan di Beirut

Pemberian Sereal dan Jus berbarengan adalah ide yang buruk karena Jus dapat menurunkan aktivitas enzim yang diperlukan untuk memecah karbohidrat yang ada dalam Sereal.

Jadi, jika kamu memberikan kombinasi ini kepada anakmu, ia tidak hanya akan kehilangan nilai gizi dari hal-hal yang ia konsumsi tetapi dalam jangka panjang akumulasi karbohidrat yang tidak terputus akan terbukti berbahaya baginya.

2. Burger dan Kentang Goreng

Halaman
1234
Penulis: Firdha Ustin
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved