Breaking News:

Keluarga Pasien Positif Covid-19 Dapat Bantuan

Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi menyerahkan bantuan untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan keluarganya, Jumat (7/8/2020)

Foto Humas Bener Meriah
Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi menyerahkan bantuan untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan keluarga di Kampung Tingkem, Kecamatan Bukit, Bener Meriah, Jumat (7/8/2020). 

REDELONG - Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi menyerahkan bantuan untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan keluarganya, Jumat (7/8/2020). Kabag Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah Wahidi SPd MM kepada Serambi menyampaikan, jenis bantuan yang diberikan untuk pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Bener Meriah berupa beras, telur, minyak goreng, dan gula pasir. “Penyerahan mulai hari ini dan Insya Allah akan selesai dalam dua hari,” ujar Wahidi.

Disebutkanya, bantuan yang diserahkan oleh Pemkab Bener Meriah melalui Dinas Sosial dengan jumlah bantuan memperhitungkan jumlah anggota keluarga. Sementara itu, Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi berharap bantuan tersebut bermanfaat.

Bupati Sarkawi juga berpesan kepada penerima bantuan agar tetap menjaga kestabilan tubuh serta mematuhi protokol kesehatan yang telah diterapkan oleh pemerintah daerah. Seperti diberitakan sebelumnya, Pemkab Bener Meriah akan memberikan santunan kepada setiap warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di kabupaten tersebut. Hal itu disampaikan Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi kepada Serambi pada 5 Agustus 2020. Sarkawi juga mengajak masyarakat untuk tidak mengucilkan warga yang positif Covid-19.

"Hilangkan stigma negatif terhadap warga yang terkonfirmasi. Ini bukan penyakit aib. Semua orang bisa kena, maka kita harus berusaha dan berdoa aga tidak terjangkit," ujar Bupati. Dia berharap warga memberikan semangat dan motivasi kepada mereka yang sudah terkonfirmasi positif covid-19.

Bupati juga mengimbau seluruh masyarakat untuk menghindari kontak fisik dengan yang terkonfirmasi positif Covid-19. "Bukan berarti dijauhi dan dikucilkan, akan tetapi interaksi langsungnya yang dihindari, motivasikan bisa diberikan lewat telepon atau komunikasi lainnya," sebut Bupati.(hbm)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved