Breaking News:

Luar Negeri

Pesawat Air Indian Express Jatuh dan Patah Jadi Dua Bagian, Isi Black Box Mulai Diselidiki

Sejauh ini, dilaporkan setidaknya 18 orang penumpang tewas dalam kecelakaan pesawat tersebut. Termasuk pilot dan co pilot seperti dilaporkan oleh The

AP/KOMPAS.COM
Pesawat Air Indian Express IX 1344 yang mengangkut 190 orang dari Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) jatuh dan patah menjadi dua bagian pada Jum’at (7/8/2020) malam akibat tergelincir saat mendarat pada kondisi hujan lebat. (AP/Kompas.com) 

SERAMBINEWS.COM - Pesawat Air Indian Express IX 1344 yang mengangkut 190 orang dari Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) jatuh dan patah menjadi dua bagian pada Jumat (7/8/2020) malam.

Pesawat jenis Boeing 737 tersebut tergelincir keluar dari landasan akibat hujan lebat yang terjadi pada saat itu.

Sejauh ini, dilaporkan setidaknya 18 orang penumpang tewas dalam kecelakaan pesawat tersebut.

Termasuk pilot dan co pilot seperti dilaporkan oleh The Indian Express, Senin (10/8/2020).

Kondisi terkini seperti disampaikan oleh Kepala distrik Malappuram, K Gopalakrishnan, sejumlah 49 penumpang yang selamat telah dipulangkan dari berbagai rumah sakit di Malappuram dan Kozhikode.

Sementara kondisi 14 penumpang lainnya masih dalam keadaan kritis dan 109 orang sisanya dirawat di rumah sakit yang berbeda.

Sebagian Aceh Diprediksi Dilanda Hujan Hingga Tiga Hari ke Depan

Dikutip dari Reuters, kecelakaan pesawat yang terjadi saat ini merupakan terburuk dalam dunia penerbangan di negara itu selama satu dekade.

Burung besi jenis Boeing-737 tersebut diutus oleh pemerintah untuk membawa pulang warga India yang terjebak di Dubai karena pandemi Virus Corona.

Hujan lebat yang terjadi di sekitar kota selatan Kozhikode telah membuat pesawat itu gagal melakukan pendaratan hingga tergelincir keluar landasan pacu di Bandara Internasional Calicut, distrik Malappuram, Kerala, India.

Air Indian Express jatuh ke dalam jurang dengan kedalaman 35 kaki atau sekitar 10.668 meter.

Halaman
123
Penulis: Yeni Hardika
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved