Breaking News:

Update Corona di Simeulue

Seorang ABK Positif Covid-19, KMP Teluk Sinabang Akan Disterilkan Sebelum Kembali Berlayar

Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Teluk Sinabang akan disterilkan sebelum kembali berlayar melayani rute penyeberangan Simeulue ke daratan Aceh.

Serambi Indonesia
Bupati Simeulue, Erli Hasim (tengah), menyampaikan hasil swab Covid-19 dari Laboratorium FK Unsyiah yang menyebutkan satu orang ABK terkonfirmasi corona, Kamis (13/8/2020). 

Laporan Sari Muliyasno | Simeulue

SERAMBINEWS.COM, SINABANG - Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Teluk Sinabang akan disterilkan sebelum kembali berlayar melayani rute penyeberangan Simeulue ke daratan Aceh.

Hal itu dilakukan menyusul ada seorang anak buah kapal (ABK) berinisial SI (40), terkonfirmasi positif Covid-19, berdasarkan hasil swab dari Laboratorium Unsyiah.

Hasil swab tersebut diterima oleh Tim Satgas Covid-19 Simeulue pada Kamis (13/8/2020), dan disampaikan langsung oleh Bupati Simeulue, Erli Hasim selaku Ketua Satgas Covid-19 Simeulue kepada wartawan di Media Center Humas Setdakab Simeulue.

Permintaan dilakukannya sterilisasi KMP Teluk Sinabang ini disampaikan langsung oleh Bupati Simeulue di hadapan Koordinator KKP Kelas III Banda Aceh, Herijal dan juga Supervisor ASDP Perwakilan Simeulue.

Tujuan sterilisasi itu, menurut Bupati Erli Hasim, adalah demi kenyamanan bagi penumpang kapal serta untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

BREAKING NEWS - Hasil Swab Keluar, Seorang ABK di Simeulue Positif Covid-19

TNI-Polri Sambangi Pulau Teupah Simeulue, Serahkan Ratusan Paket Bantuan

Bupati Aceh Jaya Resmikan Ruang Pinere untuk Penangangan Pasien Covid-19

Permintaan sterilisasi KMP Teluk Sinabang itu disambut baik oleh Koordinator KKP Kelas III maupun Supervisor ASDP Perwakilan Simeulue.

Selain sterilisasi kapal, pihak petugas pun saat ini sedang melakukan tracing terhadap kerabat yang perenah kontak langsung dengan SI.

Untuk diketahui, sebagaimana penjelasan Herijal, bahwa SI ini baru sebulan bekerja di kapal feri lintasan Simeulue ke daratan Aceh. Awalnya, SI bekerja di Batam dan dari riwayat pernah sakit dengan gejala tipes.(*)

Penulis: Sari Muliyasno
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved