Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Cegah Stunting, Gampong Kuta Iboh Bagi PMT Balita Menggunakan Dana Desa

Pemerintah Gampong Kuta Iboh, Kecamatan Labuhanhaji Barat, Kabupaten Aceh Selatan membagikan makanan tambahan kepada anak Balita...

Penulis: Taufik Zass | Editor: Jalimin
SERAMBINEWS.COM/TAUFIK ZASS
Pemerintah Gampong Kuta Iboh, Kecamatan Labuhanhaji Barat, Kabupaten Aceh Selatan membagikan makanan tambahan kepada anak balita, ibu hamil di kantor gampong setempat, Sabtu (15/08/2020). Program PMT ini sebagai upaya pencegahan stunting. 

Laporan : Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Pemerintah Gampong Kuta Iboh, Kecamatan Labuhanhaji Barat, Kabupaten Aceh Selatan membagikan makanan tambahan kepada anak Balita, ibu hamil di kantor gampong setempat, Sabtu (15/08/2020). Program PMT ini sebagai upaya pencegahan stunting.

Keuchik Gampong Kuta Iboh, Hamdan SPdI dalam sambutannya mengatakan bahwa program pencegahan stunting ini fokusnya pada gizi ibu hamil dan anak bawah lima tahun (balita), namun dalam kegiatan tersebut turut juga dibagikan makanan tambahan untuk lanjut usia (lansia).

"Kami tegaskan atas nama pemerintah gampong Kuta Iboh untuk masyarakat secara rutin datang ke Posyandu agar Balita kita sehat dan mendapatkan penanganan khusus bagi ibu hamil," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Pendamping Desa Kecamatan Labuhanhaji Barat, Rifti Susilawati yang didampingi pendamping lokal desa Gampong Kuta Iboh, Martunis menjelaskan stunting itu bukan hanya memengaruhi tinggi badan anak akan tetapi juga menjadi ancaman daya saing anak sehingga mempengatuhi lemahnya prestasi anak.

Program PMT Balita, Ibu Hamil dan Lansia yang bersumber dari dana desa Tahun 2020 yang dibagikan dalam bentuk paket sebanyak 295 paket dengan rincian balita 170 paket, ibu hamil 15 paket, dan lansia 110 paket. Bantuan itu dibagikan oleh kader Posyandu beserta perangkat gampong.(*)

JK: Saya Pernah Ditanya, Kenapa Mau Berdamai dengan Pemberontak?

Dua Hotel Tolak Jadi Rumah Isolasi Tanaga Medis Aceh Besar, Ini Penjelasan Jubir Covid-19, Iskandar

Konflik Timur Tengah Segera Berakhir? Dunia Harapkan Dari Pembukaan Hubungan UEA-Yahudi

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved