Breaking News:

Berita Bireuen

Jadi Pembawa Baki Sangsaka Bendera Merah Putih, Siswa SMAN 1 Bireuen Harumkan Nama Aceh

Indriana Puspita Rahmadhani siswi SMAN 1 Bireuen untuk kedua kalinya menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) merah putih di Istana...

For Serambinews.com
Indriana Puspita Rahmadhani. 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

 

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Indriana Puspita Rahmadhani, siswi SMAN 1 Bireuen untuk kedua kalinya menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)  merah putih di Istana Negara dan dalam upacara memperingati HUT RI Senin (17/08/2020),  Puspita Ramadhani mendapat kepercayaan sebagai pembawa baki bendera di Istana negara.

"Kepercayaan yang diberikan kepadanya mengharumkan nama Aceh dan Bireuen khususnya, apalagi bagi para siswa anggota Paskibraka di seluruh Aceh," ujar Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Bireuen, M Al Muttaqin SPd MPd kepada Serambinews.com, Senin (17/08/2020).

Disebutkan, Indriana Puspita Rahmadhani  merupakan siswi Kelas XII IPA II, SMAN 1 Bireuen merupakan perwakilan Aceh di Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 17 Agustus 2020, dan merupakan kali kedua setelah tahun 2019  ia juga terpilih sebagai anggota Paskibraka di Istana Negara Jakarta.

“Tahun lalu ia mendapat kepercayaan serupa, tahun ini Alhamdulillah mendapat tugas lagi dan tanggungjawab yang diberikan dapat dilaksanakan dengan lancar,” ujar Muttaqin 

Indrian Puspita Ramadhani, putri dari pasangan keluarga Roni Nurjaman dan Ely Hafni, warga Gampong Geulanggang Teungoh, Kota Juang, Bireuen, Aceh.

Disebutkan, masyarakat Bireuen, jajaran pemerintah dan berbagai elemen turut bangga atas kepercayaan yang diberikan kepada seorang siswi SMAN 1 Bireuen.

Kadispora Bireuen, M Al Muttaqin mengatakan, menurut informasi dari Jakarta,  selain Indriana Puspita Rahmadhani, dua orang lainnya dari tim tersebut yang mengibarkan bendera merah putih adalah Muhammad Adzan dari Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).  Ia bertugas sebagai komandan kelompok sekaligus pembentang bendera, seorang lainnya  I Gusti Agung Bagus Kade Sanggra Wira Adhinata dari Provinsi Bali yang bertugas sebagai pengerek bendera.

Prosesi upacara HUT RI ke-75 Tahun 2020 ini diikuti secara virtual oleh Pemerintah Provinsi seluruh Indonesia, termasuk di Bireuen dan Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH MSi menyaksikan sendiri dimana putri Bireuen sukses menjalankan tugas dengan baik. Beberapa waktu lalu saat terpilih kembali, Indrian Puspita mengaku saat  berterima kasih diberikan kepercayaan kembali padanya.(*)

Jumlah Relawan Vaksin Covid-19 Membeludak, Pendaftaran Langsung Ditutup

VIDEO - Tugu Simpang Keude Cunda Lhokseumawe, Bukti Sejarah Perlawanan terhadap Penjajahan Jepang

Tugu Indah di Keude Cunda, Bukti Sejarah Perang Mengusir Jepang Pasca Proklamir Kemerdekaan RI

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved