Breaking News:

Info Subulussalam

Besok, Dinkes Subulussalam Lakukan Swab 20 Keluarga Pasien Covid-19

Mereka yang akan di-swab adalah keluarga yang kontak dengan pasien covid-19 berinisial NM (48) warga Desa Subulussalam Barat, Kecamatan Simpang Kiri.

Penulis: Khalidin | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Kepala Dinas Kesehatan Kota Subulussalam, Munawaroh S.Si, Apt. M.Kes 

Laporan Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Dinas Kesehatan Kota Subulussalam akan melakukan swab terhadap 20 keluarga yang kontak erat dengan pasien covid-19 di daerah ini.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Subulussalam, Munawaroh, S.Si, Apt, M.Kes kepada Serambinews.com, Kamis (20/8/2020).

Menurut Kadiskes Munawaroh, swab dilaksanakan Jumat (21/8/2020) besok oleh petugas Puskesmas Simpang Kiri karena merupakan wilayah kerjanya.

Mereka yang diswab adalah keluarga yang kontak dengan pasien covid-19 berinisial NM (48) warga Desa Subulussalam Barat, Kecamatan Simpang Kiri.

Selain itu, turut diswab keluarga yang kontak dengan tenaga kesehatan (nakes) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Subulussalam yang positif corona.

Dikatakan, swab baru dapat dilaksanakan untuk 20 orang keluarga inti karena keterbatasan kapasitas du laboratorium Unsyiah selaku pemeriksa sample.

Sample swab akan dikirim Sore Jumat besok dan tiba di Unsyiah, Sabtu (22/8/2020) lusa. Selanjutnya, swab kembali dilakukan terhadap 26 kerabat pasien yang tersisa.

Swab lanjutan dilakukan pada Sabtu (22/8/2020) dan sample diperkirakan tiba di Laboratorium Unsyiah, Minggu (23/8/2020).

“Hasil komunikasi dengan Unsyiah maka swab kita laksanakan secara bertahap karena kemampuan laboratorium. Di sana kan banyak sample yang diperiksa jadi antri,” ujar Munawaroh.

Persiraja Mulai Latihan, 9 Pemain belum Hadir, Termasuk Samir dan Vanderlei

Greta Thunberg Desak Kanselir Jerman Angela Merkel Pimpin Perlawanan Pemanasan Global

Nenek 85 Tahun Ini Jadi Foto Model, Gaya Mbah Mi Menjadi Perhatian Para Netizen

VIDEO Persiraja Banda Aceh Kembali Gelar Latihan Persiapan Lannjutan Liga 1 2020

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved