Breaking News:

Forum Silaturrahim Hijriah

Nova Iriansyah Buka Forum Silaturrahim Hijriah Taman Iskandar Muda

Kegiatan itu diikuti 300-an partisipan, termasuk warga Aceh di luar negeri seperti Amerika Serikat, Turki, Malaysia dan lainnya.

Serambinews.com
Plt Gubernur Aceh saat membuka Forum Silaturrahim Taman Iskandar Muda, Kamis (20/8/2020) 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah buka forum “Silaturrahmi Hijriah Taman Iskandar Muda” yang diselenggarakan secara virtual, Kamis (20/8/2020).

Kegiatan itu diikuti oleh warga Aceh yang berada di berbagai penjuru dunia, Amerika Serikat, Turki, Malaysia dan sebagainya.

Ketua Umum Pengurus Pusat Taman Iskandar MUda (PP) Dr Ir Surya Darma MBA mengatakan forum tersebut digagas dalam rangka peringatan 70 tahun TIM, 75 Tahun Proklamasi Indonesia dan 15 Tahun Perdamaian Aceh.

Tampak sudah bergabung lebih dari 300 partisipan pada saat kegiatan tersebut dibuka. Acara ini disiarkan secara live oleh akun facebook Serambinews.com.

Plt Gubernur Nova Iriansyah menyampaikan, sebagai insan yang beriman, tentu  menyikapi bencana dengan tabah dan  tawakal.

“Kita dianugerahi iman untuk bertahan dalam setiap musibah dan bencana, termasuk covid 19. Bencana dan musibah ini terus mengasah keimanan. Sebab kita sadar, betapa tak berdayanya kita di hadapan Allah SWT. Masih segar dalam ingatan peristiwa tsunami 2004.  Kita tetap tabah dan tawakal,” kata Nova Iriansyah.

Menyikapi ancaman covid,  menurut Plt Gubernur, sudah dilakukan beberapa hal sesuai dengan aturan yang tersedia dan berkolaborasi dengan berbagai pihak.

Beutong Heboh! Pasien Meninggal di RSUZA Dinyatakan Positif Covid Usai Dimakamkan Secara Normal

Korbankan Hari Libur, Wanita Ini Rela Kutip Sampah Masker di Jalanan, Aksinya Tuai Pujian Warganet

Awas! Stiker di Kaca Mobil Jangan Dibuka, Apabila Dibuka Tak Lagi Dilayani Pengisian BBM Subsidi

Ada tiga skema yang dilakukan pemerintah, yakni skema  penanganan secara kesehatan, preventif, promotif, kuratif.  Menyiapkan sarana prasarana, alat, dan tenaga kesehatan.

Skema kedua bantuan ekonomi dalambentuk bantuan sosial atau bansos. Mencegah rakyat dalam posisi hampri maskin menjadi miskin, bansos ini untuk menekan angka kemiskinan makin tinggi.

Skema ketiga, lanjut Plt Gubernur adalah antisipasi krisis pangan melalui sebuah gerakan antisipasi yang melibatkan banyak pihak.

Di akhir sambutannya, Plt Gubernur Nova Iriansyah, mengutip kisah dalam Al Quran, saat kaum A’d menghadapi bencana. Nabi Hud menyerukan kepada kaumnya itu agar minta ampun dan bertaubat kepada Allah SWT untuk menghadapi bencana.

“Kami berharap, dapat mengambil pelajaran dari bencana covid, dan yakin Allah akan membuka pintu berkah dari langit ketika semua bertaubat dan mohon ampun,” demikian Nova Iriansyah.(*)

Kapolda Aceh, Irjen Wahyu Widada Tanggapi Ketidakpuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri via Video

Pria Ini Menangis Sesenggukan Seusai Terpilih Jadi Penghulu, Dalam Pilkades Serentak di Gayo Lues  

VIDEO - Tak Sadar Direkam, Sepasang Monyet Ini Sedang Ciuman Mesra Layaknya Manusia

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved