Breaking News:

1 Muharram 1442 H

Tahun Ini tak ada Pawai 1 Muharram 1442 Hijriah di Lhokseumawe

Biasanya, setiap tahun, ribuan pelajar dari berbagai sekolah di Kota Lhokseumawe, memeriahkan pawai Tahun Baru Islam 1 Muharram.

hand over dokumen pribadi
Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya. 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE – Biasanya setiap tahun, ribuan pelajar dari berbagai sekolah di Kota Lhokseumawe, memeriahkan pawai Tahun Baru Islam 1 Muharam yang dipusatkan di Lapangan Hiraq, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Namun, pada tahun ini pawai menyambut tahun baru Islam itu tidak digelar. Tentu suasana ini berbeda dengan tahun sebelumnya dikarenakan masih belum berakhirnya wabah pendemi corona, sehingga kegiatan pawai itu ditiadakan.

Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya, kepada Serambinews.com, Jumat (21/8/2020) mengatakan, kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun itu ditiadakan dengan berbagai alasan. Salah satunya kasus covid-19 di Aceh kian meningkat.

"Untuk saat ini nggak ada. Apalagi lagi pendemi jadi tidak ada boleh kegaiatan bersifat keramaian," kata Suaidi, saat dimintai konfirmasi, Jumat (21/8/2020).

Walikota, meminta masyarakat Lhokseumawe tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah diterapkan. Karena penularan virus Corona masih terus terjadi.

“Kita imbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Lhokseumawe, tetap melakukan protokol kesehatan karena kondisi saat ini masih banyak yang terkonfirmasi virus tersebut,” ujarnya.

Pentingnya menumbuhkan kesadaran masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas, terutama penggunaan masker.

“Dengan memakai masker, yang baik dan tepat setidaknya dapat mencegah penularan virus corona di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, biasanya masyarakat Lhokseumawe, Aceh Utara, setiap tahun menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam dengan menggelar berbagai lomba dan karnaval keliling kota yang diikuti lebih dari 2.000 pelajar dari 83 sekolah.

Biasanya masyarakat sudah berbondong-bondong memenuhi jalan pusat Kota Lhokseumawe, untuk menyaksikan kegiatan pawai tersbeut.

Pawai yang mendapat sambutan meriah warga Lhokseumawe dan Aceh Utara ini menampilkan berbagai atraksi seperti busana muslim dan busana tradisional.

Selain karnaval, perayaan 1 Muharam juga dimeriahkan dengan berbagai lomba bernuansa Islami.(*)

Kelompok Advokasi Muslim Amerika Ungkap Kematian Muhaymin, Terekam Video Dianiaya Oknum Polisi

Achriyal Aman Ega, Rekonstruksi Alat Tenun dari Kaki Bur Jenjani

Kim Jong Un Beri Mandat ke Adiknya Kim Yo Jong untuk Kendalikan Semua Urusan Luar Negeri Korea Utara

Syarat Lengkap dan Tata Cara Pemberian BLT Rp 600.000 Bagi Karyawan Swasta, Cair 25 Agustus 2020

Penulis: Zaki Mubarak
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved