Breaking News:

Piala Asia U19

Pemusatan Latihan di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 Pilih 30 Pemain

Pada TC di Kroasia nanti, Garuda Muda juga mengikuti sebuah turnamen yang diikuti tuan rumah Kroasia, Bulgaria dan Arab Saudi pada 2-8 September.

PSSI.ORG
Pemain Timnas Indonesia U-19 berlatih di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (25/8/2020). 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan bahwa 30 pemain akan dibawa ke pemusatan latihan (TC) di Kroasia pada akhir Agustus mendatang.

Hal ini diungkapkan setelah ia mendapat laporan dan update dari pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong.

Pada TC di Kroasia nanti, Garuda Muda juga akan mengikuti sebuah turnamen yang diikuti tuan rumah Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi pada 2-8 September 2020.

“Sebanyak 30 pemain telah dipilih pelatih Shin Tae-yong untuk diberangkatkan ke Kroasia. Ia (Shin Tae-yong) juga memberikan laporan bahwa saat ini pemain mengalami perkembangan yang bagus dan grafik meningkat selama pemusatan latihan,” kata Iriawan sebagaimana dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (25/8/2020).

Kroasia dipilih karena merupakan salah satu tim terbaik di dunia.

Saat ini, Kroasia menduduki peringkat enam FIFA.

Selain itu, pemain timnas U-19 tidak harus menjalani karantina.

Dan suhu di Kroasia berkisar 19-23 derajat celcius atau hampir sama dengan suhu di Uzbekistan, yakni sekitar 19-25 derajat celcius.

Iriawan juga mengatakan, 30 pemain itu murni pilihan Shin Tae-yong dan tidak ada campur tangan atau intervensi dari Exco PSSI atau pun pihak-pihak lain.

TC di Kroasia sebagai persiapan Garuda Muda mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang berlangsung pada 14-31 Oktober di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Halaman
1234
Editor: Imran Thayib
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved