Breaking News:

PON Papua 2021

Evaluasi Atlet Pelatda PON Aceh, Ikasi Gelar Sirkuit Anggar

Pada hari pertama yang mempertandingkan nomor sabel putra, juara pertama direbut Saidi Nanda Mulkan (atlet Pelatda KONI Aceh asal Aceh Utara).

Foto Kiriman Qahar Muzakkar
Wakil Ketua II KONI Aceh, Bachtiar Hasan disaksikan Ketua Umum Pengprov Ikasi Aceh, M Nasir, membuka kejuaran Sirkuit Anggar Terbatas di GOR KONI Aceh, Sabtu (29/8/2020). 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Pengprov Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Aceh menggelar kejuaran Sirkuit Anggar Terbatas yang berlangsung secara bertahap mulai 29 Agustus hingga 19 September 2020.

Kejuaraan yang mempertandingkan empat nomor ini merupakan bagian dari ajang evaluasi atlet anggar Aceh yang tergabung dalam Pemusatan latihan daerah (Pelatda) PON XX KONI Aceh tahun 2020.

Ketua Umum Ikasi Aceh, M Nasir SIP MPA kepada Serambinews, Senin (31/8/2020), menjelaskan, selain diikuti oleh atlet anggar binaan KONI Aceh, kejuaraan yang menerapkan protokol kesehatan Covid-19 tersebut juga diikuti oleh atlet berprestasi dari kabupaten/kota.

“Ya, (kejuaraan) ini sebagai ajang evaluasi para atlet yang telah mengikuti serangkaian latihan sepanjang tahun 2020,” ungkap M Nasir.

Dia mengharapkan, seusai kejuaraan tersebut akan ada perbaikan kemampuan para atlet baik dari sisi fisik, tehnik, dan peraturan pertandingan.

Kejuaraan tersebut dilaksanakan Pengprov Ikasi Aceh dan didukung oleh KONI Aceh.

Para juara akan mendapat dana pembinaan dan sertifikat.

Sementara Ketua Panitia Sirkuti Anggar Terbatas, Husaini menjelaskan, bahwa ada empat nomor yang pertandingan selama even.

Keempat nomor itu sabel putra, sabel putri, floret putra, dan degen putra.

“Pelaksanaannya dilakukan secara bertahap. Sabel putra pada 29 Agustus, sabel putri (5 September), degen putra (12 September), dan terakhir floret putra pada 19 September 2020,” jelas Husaini.

Panitia di Lhokseumawe Sediakan 75 Unit Komputer untuk Tes SKB Bagi Peserta Seleksi CPNS

Pengamat Ini Sebut Yamaha Harus Berani ‘Tendang Valentino Rossi dan Lakukan Revolusi Teknis

Vanessa Angel Bawa Bayi ke Pengadilan Jalani Sidang Kasus Narkoba, Suami Teteskan Air Mata

Zaini Abdullah Pernah Ditelepon Dubes Swedia karena Teken Qanun Hukum Jinayat, Begini Jawabannya

Halaman
12
Penulis: Imran Thayib
Editor: Imran Thayib
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved