Breaking News:

Update Corona di Bireuen

Satu Lagi Tenaga Perawat di Bireuen Positif Covid-19

Satu orang perawat yang bertugas di salah satu Puskesmas di Bireuen, hari ini dinyatakan positif covid-19 berdasarkan data hasil swab.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
hand over dokumen pribadi
Plt Kadiskes Bireuen, dr Irwan A Gani 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM - Penyebaran covid-19 di Bireuen semakin mengkhawatirkan, setelah seorang dokter dan dua perawat  pada Minggu (30/08/2020) diketahui positif covid-19, Selasa (01/09/2020) pagi bertambah lagi satu orang perawat yang berdasarkan hasil swab positif covid-19.

Informasi bertambahnya satu lagi perawat di Bireuen terpapar covid-19 disampaikan Kadiskes Bireuen, dr Irwan A Gani didampingi Husaini SH MM selaku juru bicara tim gugus tugas pencegahan covid-19 Bireuen kepada Serambinews.com, Selasa (01/09/2020).

Dokter Irwan mengatakan, diketahuinya satu lagi perawat perempuan berusia 24 tahun bertugas di salah satu Puskesmas di Bireuen positif covid-19 berdasarkan data hasil swab yang dikirim dari Banda Aceh ke tim gugus tugas Bireuen.

“Informasi dari Banda Aceh sudah kami sampaikan kepada yang bersangkutan dan langsung isolasi mandiri dan menjalani perawatan di rumahnya,” ujarnya.

Dengan bertambahnya satu orang  lagi tenaga medis terpapar covid-19, maka di Bireuen sudah ada empat tenaga medis yang dinyatakan positif covid-19 yaitu seorang dokter dan tiga tenaga medis lainnya, seluruhnya perempuan.

Selain isolasi mandiri, kata Kadiskes Bireuen, tim servelen dari Dinkes Bireuen mulai melakukan tracing kepada sejumlah tenaga medis lainnya untuk dilakukan rapid test dan bila kondisi kesehatan mengarah kepada covid-19 baru dilakukan swab.

“Langkah yang dilakukan dengan menelusuri rekan-rekan perawat tersebut yang pernah interaksi dengannya diminta isolasi mandiri,” ujarnya.

Menjawab Serambinews.com, hasil penelusuran tim medis gugus tugas Bireuen menyangkut asal muasal dugaan muncul covid-19, Kadiskes mengatakan, hasil pelacakan yang dilakukan tim lain, ada seorang warga Bireuen yang datang memeriksakan kesehatan diri ke salah satu Puskesmas di Bireuen, warga tersebut kemudian diketahui positif covid-19.

“Kemungkinan besar dari orang yang datang berobat ke Puskesmas, sehingga perawat ikut terkena virus tersebut,” ujarnya.(*)

Ma’had Aly Dayah MUDI Samalanga Raih Akreditasi A

Mobilnya Ditarik Sepihak, Konsumen Laporkan PT Adira Dinamika Multi Finance Langsa ke Polisi

Nova tak Hadir Rapat Paripurna, DPRA Tutup Persidangan Penyampaian Pertanggungjawaban APBA 2019 

Ngeri! Stop Makan Lontong yang Dibungkus Plastik, Bisa Sebabkan Kanker

Demi Cari Uang, Bocah 6 Tahun Rela Panas-Panasan Jadi Manusia Silver di Jalan Raya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved