Breaking News:

Berita Aceh Jaya

Warga Aceh Jaya Dihebohkan Video Kecelakaan Beruntun yang Disebut-sebut di Geurute, Ini Faktanya

Dalam video berdurasi 7 detik tersebut, terlihat sejumlah kendaraan terperosok kedalam parit dan juga ada kendaraan yang terbalik.

Penulis: Riski Bintang | Editor: Saifullah
liputan6.com
ILUSTRASI kecelakaan beruntun 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Sejumlah pengguna sosial media khususnya aplikasi WhatsApp (WA) di Kabupaten Aceh Jaya, dihebohkan dengan beredarnya video kecelakaan beruntun.

Dalam video berdurasi 7 detik tersebut, terlihat sejumlah kendaraan terperosok kedalam parit dan juga ada kendaraan yang terbalik.

Video yang disebarluaskan oleh sejumlah oknum tidak bertanggung jawab itu menyematkan caption yang seakan-akan kejadfian itu terjadi di Gunung Geurute.

Begini captionnya; "Ijin melaporkan...hati2 bagi rekan yg balek dari banda aceh..ada tumpahan CPO di gunung grute di km 60 sepanjang ampir 300 meter ke atas..banyak mobil dan kreta yg musibah,demikian.”

Akibat dari video yang begitu cepat disebarluaskan ke beberapa grup WhatsApp Aceh Jaya itu membuat pengguna sosial media bertanya-tanya kebenaran kejadian tersebut.

Innalillah! Dua Orang Lagi Pasien Positif Covid-19 di Banda Aceh Meninggal Dunia Hari Ini

Dilaporkan Keuchik ke Polisi, Begini Jawaban Koordinator Aksi Demo Warga Tanjong Ara

Bertambah Tiga, Warga Lhokseumawe Terpapar Covid-19, Ini Rinciannya

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Harlan Amir, melalui Kasatlantas AKP Magdinal Prans mengatakan, jika kejadian yang ada di dalam video tersebut bukanlah berada di Aceh Jaya.

“Itu hoax, tidak ada kejadian kecelakaan itu di Aceh Jaya. Saya sudah cek dan hubungi Kapolsek di Lamno dan mereka langsung ke Pegunungan Geurute dan tidak ada kejadian demikian,” tandasnya.

Menurut Kasat Lantas, kondisi cuaca dalam video dan kondisi di lapangan juga bertolak belakang. Di mana dalam video itu terlihat aspal yang masih basah akibat siraman air hujan.

Sedangkan pada Rabu (2/9/2020) hari ini, kondisi cuaca di Lamno cukup panas. “Yang jelas itu kejadiannya bukan di Aceh Jaya,” tutupnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved