Breaking News:

Berita Politik

Zulkifli Hasan Tunjuk Empat Formatur untuk Pilih Ketua PAN Aceh, Deadline Selama 10 Hari

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan menunjuk empat formatur yang bertugas untuk memilih ketua DPW PAN Aceh periode 2020-2025.

FOTO KIRIMAN ARIF PRIBADI
Pengurus DPW PAN Aceh bersama pengurus DPP, Yandri Susanto dan Mumtaz Rais, mengikuti Muswil Ke-5 di Hotel Kyriad Muraya, Banda Aceh, Rabu (2/9/2020). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (Zulhas) menunjuk empat formatur yang bertugas untuk memilih ketua DPW PAN Aceh periode 2020-2025.

Penunjukan tersebut berlangsung dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) Ke-5 DPW PAN Aceh di Hotel Kyriad Muraya, Banda Aceh, Rabu (2/9/2020).

Keempat formatur tersebut adalah T Hasbullah HD (mantan ketua PAN Aceh), Irfannusir (mantan sekretaris PAN Aceh), Nazaruddin Dek Gam (anggota DPR RI), dan Mawardi Ali (Bupati Aceh Besar).

Kepada mereka, Zulhas meminta, untuk duduk bermusyawarah dalam waktu selama 10 hari guna menyusun kepengurusan DPW PAN Aceh, termasuk memilih ketua yang baru.

Apabila dalam waktu 10 hari tidak terbentuk kepengurusan DPW Aceh, Zulhas menyatakan, pihaknya akan mengambil alih kerja-kerja formatur untuk menentukan kepengurusan baru.

Program Belajar di Masjid Upaya Aceh Tamiang Mendidik Anak-anak Cinta Masjid

Dinkes Subulussalam Gencarkan Tracking, Mulai Muncul Trasmisi Lokal Seusai Pasien Covid-19 Meninggal

Bisa Kaya Mendadak, Warga Ramai Mencari Meteorit untuk Dijual, Harga Tidak Kalah dari Berlian

Pesan itu disampaikan Zulhas melalui video teleconference (vidcon) karena acara muswil tersebut berlangsung di tengah wabah Covid-19, yang sedang melanda negeri ini.

Muswil itu juga berlangsung terbatas dan hanya dihadiri beberapa pengurus wilayah. Sedangkan pengurus daerah mengikuti secara virtual dari kantor DPD masing-masing kabupaten/kota.

Dari DPP hanya hadir dua orang yaitu Yandri Susanto dan Mumtaz Rais. Hadir juga, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh, Ustaz Muharrir Asy'ari yang menyampaikan tausiah pada acara itu.

Dalam muswil itu, Zulhas juga berharap, agar pelaksanaan muswil berlangsung aman dan kondusif. Ia meminta dalam pelaksanaa muswil agar mengedepankan musyawarah dan mufakat.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Aceh, T Hasbullah dalam sambutannya menyampaikan, siapapun yang terpilih nanti sebagai ketua agar dapat membesarkan PAN di Aceh.

Rapid Test 8 Petugas Kesbangpol dan Linmas Langsa Reaktif, Satu ASN Positif Covid-19

Empat Dokter Spesialis Aceh Singkil Diperbantukan ke Subulussalam, Satu ke Pakpak Barat

VIDEO - Detik-detik Proses Pemakaman Dokter Pertama di Aceh Meninggal Akibat Covid-19

"Mari kita bekerja sama membesarkan PAN di Aceh. Mudah-mudahan, pada pemilu ke depan suara PAN semakin meningkat," kata pria yang akrab disapa Bob ini.

Ia juga meminta maaf kepada semua kader apabila dalam kepemimpinannya selama 1,5 tahun, terdapat kegiatan-kegiatan PAN yang belum maksimal.

"Saya juga mengajak seluruh kader PAN agar tetap kompak dan tetap bekerja seperti biasa. Kita harap kader-kader PAN yang ada di legislatif tetap menyerap aspirasi rakyat," pungkasnya.(*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved